kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan Momen Ramadan, BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 30%


Senin, 20 Maret 2023 / 18:42 WIB
Manfaatkan Momen Ramadan, BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 30%
ILUSTRASI. BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 30% di Momen Ramadan.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri 2023 untuk meningkatkan transaksi kartu kredit. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani berharap transaksi kartu kredit bisa meningkat 30% saat bulan puasa dan lebaran tahun ini. 

“Kita memproyeksikan transaksi kartu kredit untuk tahun 2023 itu bisa tumbuh 25% sampai 30%. Penopangnya dari transaksi terkait travel dan groceries,: ujar Handayani di Jakarta pada Senin (20/3).

Handayani menjelaskan berdasarkan data portofolio BRI, transaksi kartu kredit untuk travel telah mengalami perbaikan. Sebelum pandemi, transaksi travel penyumbang terbesar kedua untuk bisnis kartu kredit. Namun merosot jauh ke bawah  saat terjadi pandemi Covid-19, namun saat ini sudah kembali lagi ke posisi kedua.

Guna meningkatkan transaksi kartu kredit di momen Ramadan dan Idul Fitri 2023, BRI menjalin kerja sama dengan PT Citilink Indonesia dengan mengadakan program BRI Citilink Online Travel Fair (COTF). Program tersebut menjadi event pertama kali yang diselenggarakan secara online tepat di awal Ramadan 2023 dengan periode selama 20-26 Maret 2023. 

Baca Juga: Simak Strategi BRI Perkuat Transformasi Digital Empat Tahun ke Depan

Kerja sama Citilink dengan BRI saat Citilink Online Travel Fair.

Dalam online travel fair ini, turut serta Traveloka dan tiket.com untuk memberikan penawaran bagi seluruh masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan. Adapun tiket yang ditawarkan mencapai 420.000 tiket pesawat ke berbagai destinasi domestik dan internasional. 

“Target dari kegiatan ini minimal 2000 transaksi, secara nilai tinggal kalian saja tiket pesawat rata-rata  Rp 700.000 sampai Rp 800.000. Itu target minimal ya, kita harap lebih dari itu,” paparnya. 

Handayani menambahkan, acara BRI Citilink Online Travel Fair merupakan bentuk sinergi BUMN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan tiket mudik/liburan. 

“Diharapkan dengan adanya online travel fair ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan dalam negeri khususnya setelah pandemi,” paparnya. 

Dalam program ini, tersedia diskon tiket pesawat hingga 80% untuk beragam destinasi. Bagi nasabah BRI yang melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Kartu Debit BRI dan BRImo e-payment. 

Baca Juga: Sebanyak 98,41% Nasabah BRI Telah Gunakan Platform BRIMo

Terdapat berbagai promo seperti tambahan diskon Rp200.000 untuk minimal transaksi Rp 1 juta. Lalu diskon Rp 700.000 untuk minimal transaksi Rp3 juta. Juga ada diskon hingga Rp 1,5 juta pada saat flash sale dengan minimal transaksi Rp6 juta.

Selain diskon tiket pesawat, nasabah BRI juga mendapat kesempatan diskon hingga 20% untuk ancillary product, gratis 1.000 linkmiles hingga free meal setiap bertransaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI dan BRImo. Promo menarik ini dapat diakses melalui aplikasi Citilink, situs web Citilink, dan mitra platform COTF yaitu Traveloka dan tiket.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×