kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRINS beri proteksi untuk 8,5 juta mitra Bukalapak


Rabu, 15 September 2021 / 21:24 WIB
BRINS beri proteksi untuk 8,5 juta mitra Bukalapak
ILUSTRASI. Bukalapak dan PT BRI Asuransi Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama untuk menyediakan proteksi untuk UMKM mitra Bukalapak.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi untuk UMKM mitra Bukalapak yang saat ini jumlahnya telah mencapai 8,5 juta mitra.

CEO BRINS Fankar Umran menuturkan kerja sama dengan Bukalapak merupakan kerja sama antar dua institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM.

"BRINS sebagai bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM, berkolaborasi dengan Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu gamechanger dalam landscape perekonomian nasional," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/9).

Baca Juga: Harga saham BUKA turun 3,55% pada akhir perdagangan bursa Kamis (9/9)

Setelah IPO dan menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM dan kerjasama dengan BRINS merupakan salah satu realisasi dari strategic initiative Bukalapak.

President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Putra Lesmana menyebutkan kolaborasi ini merupakan kerja sama historis untuk bersama memajukan UMKM. Saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta Mitra UMKM dan banyak yang masih belum sadar pentingnya asuransi.

"Kami harap ini hanya awal dari kerja sama panjang ke depan, juga bisa belajar dari BRINS yang sudah berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun," lanjutnya.

Seluruh Mitra Bukalapak selain dapat memproteksi asetnya dengan murah dan klaim yang cepat melalui 'Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak', juga memungkinkan untuk mendapatkan source of income baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro 'Kerusakan Tempat Usaha' dan asuransi mikro 'Rumahku' milik BRINS.

Baik Fankar dan Victor sepakat bahwa kolaborasi BRINS dan Bukalapak merupakan awal dari kerja sama jangka panjang dalam mendorong UMKM secara lebih luas melalui pembinaan, pembiayaan dan proteksi sekaligus untuk meningkatkan sustainability para pelaku UMKM demi memperkuat pergerakan ekonomi nasional.

Baca Juga: CFO Bukalapak Natalia Firmansyah Gelar Aksi Beli Saham BUKA Meski Harga Turun Terus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×