kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BRIsyariah resmi meluncurkan BRISPay di iB vaganza Palembang


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 14:14 WIB

BRIsyariah resmi meluncurkan BRISPay di iB vaganza Palembang
ILUSTRASI. BRISyariah meluncurkan BRISpay

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank BRIsyariah (BRIsyariah) semakin yakin melaju menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah. Pada Jumat 23 Agustus 2019, BRIsyariah meluncurkan BRISPay bersamaan dengan pembukaan iB Vaganza Palembang di Palembang Icon Mall.

BRISPay adalah alat pembayaran digital berbasis QR Code milik BRIsyariah. BRIsyariah menghadirkan BRISPay bagi nasabahnya sebagai upaya menghadirkan alat pembayaran yang praktis dan efisien.

Baca Juga: BRISyariah tangkap peluang diberlakukannya Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh

Sebelumnya, BRISPay telah diperkenalkan secara terbatas pada akhir tahun 2018. Namun saat itu BRIsyariah belum mengantongi izin dari regulator untuk memperkenalkan kepada publik secara luas. Kini, di iB Vaganza Palembang, BRISPay diluncurkan kepada nasabah BRIsyariah dan masyarakat secara luas.

BRIsyariah meluncurkan BRISPay karena melihat cara bertransaksi masyarakat Indonesia sudah mulai berubah, dari tunai ke non tunai berbasis kartu, dan kini menjadi non tunai tanpa kartu.

Selain memudahkan nasabah, BRISPay adalah bentuk dukungan BRIsyariah kepada program pemerintah membentuk cashless society. Kehadiran BRISPay yang sifatnya cashless dan card-less juga bisa menjadi sarana perencanaan ekonomi yang lebih akurat. Semua transaksi tercatat secara lengkap dan mudah dilacak.

“Penggunaan alat pembayaran digital awalnya didominasi untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi cepat saji, seperti minimarket, restoran. Namun sekarang kita lihat trennya semakin variatif. Belanja di pasar pun sekarang bisa menggunakan alat pembayaran digital. Kebutuhan ini sifatnya sustain, akan terus ada. Sehingga potensi pasarnya sangat besar. Ini menjadi salah satu cara kami menambah fee based income,” ujar Fidri Arnaldy, Direktur Bisnis Retail BRIsyariah dalam siaran pers, Sabtu (24/8).

Saat ini masyarakat juga semakin banyak menaruh dananya di aplikasi dompet digital. "Yang membedakan BRISPay dengan dompet digital adalah BRISPay langsung terhubung dengan mobile banking BRIsyariah. Nasabah tidak perlu memindahkan dananya ke aplikasi tertentu,” lanjut Fidri.

Baca Juga: Turun lagi, harga saham Bank BRIsyariah (BRIS) sentuh level terendah

BRISPay bisa digunakan oleh semua nasabah BRIsyariah. Caranya, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BRIS Online di Appstore atau Playstore, scan QR Code di merchant, memasukkan nominal pembelanjaan lalu diikuti PIN.

BRISPay saat ini bisa digunakan di berbagai gerai makanan dan minuman cepat saji yang tersebar di Indonesia, gerai fashion ritel, dan minimarket waralaba yang telah memasang logo Ottopay. “Kami bekerjasama dengan Ottopay. Saat ini merchant yang bekerjasama kebanyakan berada di Jakarta, namun kami akan terus bertambah,” tutup Fidri.


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0019 || diagnostic_api_kanan = 0.0044 || diagnostic_web = 0.5445

Close [X]
×