kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Lakukan Kerja Sama Layanan Payroll dengan Semen Padang


Selasa, 24 Oktober 2023 / 15:28 WIB
BSI Lakukan Kerja Sama Layanan Payroll dengan Semen Padang
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) BSD Tangerang Selatan, Banten, Selasa (17/10/2023). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan pangsa pasar perbankan syariah Indonesia tumbuh 7,3% dari total industri perbankan nasional per Juni 2023./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/10/2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI terus memperdalam penetrasi inklusi keuangan syariah, dengan bersinergi bersama PT Semen Padang untuk mengelola pembayaran gaji karyawan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. tersebut.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menjelaskan bahwa BSI selalu berupaya memenuhi segala kebutuhan layanan jasa keuangan syariah nasabahnya. Tak terkecuali dalam pengembangan sistem yang memungkinkan BSI memberikan layanan pembayaran gaji host to host.

Hal itu, kata Anton, sejalan dengan kebutuhan manajemen PT Semen Padang. Di mana memiliki persyaratan khusus dalam transaksi pembayaran gaji, yaitu integrasi data secara host to host.

Baca Juga: Sudah Tembus 5 Juta Pengguna, BSI Terus Perkuat Inovasi Layanan BSI Mobile

Oleh karena itu kerja sama direfleksikan dalam Perjanjian Kerjasama Layanan Payroll Host to Host yang ditandatangani kedua belah pihak pada Senin (23/10).

"Kerja sama ini akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan rekening, meningkatkan efisiensi, akuntabilitas, serta mengoptimalkan likuiditas perusahaan. Juga dalam pengurangan biaya operasional," kata Anton dalam siaran pers, Selasa (24/10).

Di sisi lain, Anton mengatakan bahwa BSI menjadikan program ini sebagai salah satu fokus perseroan untuk menghimpun dana murah.

Dia pun menegaskan, BSI memberikan jasa pelayanan yang modern dan unggul untuk pengelolaan payroll karyawan lembaga dan institusi mitra yang bekerja sama dengan perseroan.

Anton juga mengatakan tujuan utama lainnya dalam kerja sama ini adalah sebagai salah satu langkah BSI memacu inklusi keuangan dan ekonomi syariah. Hal itu seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap gaya hidup syariah.

“Diharapkan dengan menjadi nasabah BSI, para kelas pekerja bisa mendapatkan pilihan lebih untuk mengimplementasikan penggunaan produk syariah,” kata Anton.

Dia menambahkan, sejumlah produk dan program unggulan dari BSI menjadi faktor pendorong tingginya minat masyarakat mengakses layanan perbankan syariah melalui perseroan.

Baca Juga: Bank Syariah Genjot Segmen Pembiayaan UMKM

Dia mencontohkan salah satu produk populer di kalangan nasabah yakni Tabungan Easy Wadiah yang bebas biaya administrasi.

Pada Juni 2023, penghimpunan tabungan di BSI telah mencapai Rp 110,92 triliun. Dari jumlah tersebut sekitar 90% di antaranya dikelola melalui layanan digital BSI, baik melalui BSI Mobile maupun layanan perbankan BSI Management System.

“Dengan sinergi ini, BSI dan PT Semen Padang tidak hanya memajukan inklusi keuangan syariah, tetapi juga membantu perusahaan-perusahaan dan individu dalam mengelola keuangan mereka secara lebih efisien dan efektif sesuai dengan prinsip syariah,” pungkas Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×