kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.679.000   7.000   0,42%
  • USD/IDR 16.490   100,00   0,60%
  • IDX 6.520   249,06   3,97%
  • KOMPAS100 949   42,15   4,65%
  • LQ45 738   34,14   4,85%
  • ISSI 202   5,55   2,82%
  • IDX30 382   17,70   4,85%
  • IDXHIDIV20 462   16,68   3,75%
  • IDX80 107   4,47   4,34%
  • IDXV30 110   2,54   2,36%
  • IDXQ30 125   5,23   4,36%

BSI Perluas Layanan Payroll dengan Menggandeng Sucofindo


Senin, 03 Maret 2025 / 14:35 WIB
BSI Perluas Layanan Payroll dengan Menggandeng Sucofindo
Penandatanganan kerja sama BSI dengan Sucofindo.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan optimal untuk seluruh nasabah. Salah satunya dengan menggandeng PT Superintending Company of Indonesia atau Sucofindo sebagai mitra.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, bahwa bersama Sucofindo, BSI menjalin sejumlah kolaborasi diantaranya melakukan inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan, dan konsultasi untuk penguatan layanan BSI, maupun kolaborasi untuk memberikan layanan jasa perbankan bagi pegawai Sucofindo.

Baca Juga: BSI Berikan Layanan Weekend Banking Selama Ramadan di 670 Cabang

"BSI akan menjadi bank payroll bagi pegawai Sucofindo serta menyediakan layanan pembiayaan yang dapat diakses pegawai Sucofindo. Selain itu, BSI juga menyediakan layanan jasa dan produk treasury, custodian, global market, trade finance, cash management system bagi Sucofindo sebagai perusahaan," terang Anton dalam siaran pers, Senin (3/3).

Anton menambahkan, Sucofindo juga menjadi mitra strategis untuk BSI dalam menjaga kualitas bisnis dan pelayanan yang optimal. Salah satunya, lanjutnya, Sucofindo akan membantu mengawal persiapan BSI dalam melakukan implementasi dan Sertifikasi ISO 37001 standar Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan ISO Series.

Hal lain yang disepakati oleh BSI dan Sucofindo adalah jasa konsultansi due dilligence, pemeriksaan kelaikan dan sertifikasi laik fungsi gedung, pengujian kualitas dan kuantitas barang jaminan, pengawasan pembangunan gedung, dan pendampingan cyber security, IT roadmap, serta disaster recovery center (DRC).

Baca Juga: Cara Buka Rekening Bank Emas di Pegadaian dan BSI untuk Produk Deposito Emas

Dengan adanya komitmen kerjasama ini, BSI bersama Sucofindo sepakat memperluas pangsa pasar syariah dalam hal implementasi layanan syariah yang bisa diakses oleh pegawai sucofindo, baik dari layanan pengelolaan keuangan maupun akses pembiayaan syariah. 

Anton menyebut, BSI saat ini sudah memiliki lebih dari 1.000 kantor cabang di seluruh Indonesia guna memperluas layanan BSI hingga pelosok negeri.

Layanan ini untuk memperkuat layanan kepada lebih dari 21 juta customer. E-channel lain yang dimiliki BSI yakni BYOND by BSI, BSI Net, BSI Agen yang jumlahnya lebih dari 110 ribu serta layanan BSI Call 14040 yang siap melayani nasabah 24 jam. 

“BSI hadir sebagai warna dan energi baru untuk Indonesia. Dengan jumlah nasabah yang terus berkembang, BSI harus mampu menjawab kebutuhan nasabah yang semakin dinamis ini, sehingga kami membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak untuk senantiasa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: BSI Resmi Luncurkan Layanan Bank Emas, Perkuat Ekosistem Bisnis Emas Nasional

Kinerja yang optimal dari sisi DPK memberikan dampak positif pada pertumbuhan customer based BSI saat ini.

Tercatat, sepanjang 2024, jumlah DPK BSI mencapai Rp327,45 triliun tumbuh 11,46% secara year on year. Didominasi oleh tabungan mencapai Rp140,53 triliun tumbuh 12,67%, disusul giro dan deposito.

Selanjutnya: Bank Nobu (NOBU) Akan Gelar RUPSLB Bulan Maret Ini, Apa Agendanya?

Menarik Dibaca: Harga Emas Rebound Pasca-Turun Tajam, Terkerek Rencana Tarif AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×