Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus melakukan inovasi dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) di tengah gelombang kedua pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggandeng pengembang properti Greenwoods Group menggelar program bertajuk Promo Program KPR Milenial (PPKM).
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, pihaknya tetap berupaya melakukan berbagai inovasi dan kegiatan agar sektor properti yang menjadi fokus Bank BTN tetap terjaga di tengah gelombang kedua kasus Covid-19 di Indonesia.
“Jika terlena dengan pandemi dan tidak melakukan apa-apa tentunya bisa berdampak buruk pada sektor properti. BTN di masa pandemi ini tetap melakukan aktivitas dan inovasi seperti program PPKM Millenial ini, agar para milenial dapat menetapkan pilhan untuk bisa mulai memiliki rumah sendiri, tentunya dengan KPR BTN,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (22/7).
Melalui PPKM ini, lanjut Suryanti, BTN berupaya mendorong kaum millenial untuk memiliki properti di masa pandemi. PPKM menarwakan Bunga 0,75% berlaku untuk 6 proyek perumahan dan apartemen yang digarap Greenwoods Group yaitu Damara Village Bogor, Damara Village Jimbaran Hijau, Citaville Parung Panjang, Citaville Cikarang, Sawangan Hills 3 Depok dan JP Apartment Bogor.
Baca Juga: Dapat PMN, BTN menargetkan pertumbuhan kredit 12% tahun depan
Program pemasaran bersama yang berlangsung hingga 31 Agustus 2021 ini menawarkan bunga kredit cukup rendah ini fixed selama setahun. Selain itu, konsumen bisa mendapatkan benefit bebas provisi, bebas biaya administrai, appraisal dan bebas pengendapan dana menggunakan KPR Gaeesss for Milenial.
Pada kesempatan yang sama, CEO Greenwoods Group Okie Imanto mengatakan, seiring dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, pihaknya memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku program tersebut hingga Agustus 2021.
Adapun target transaksi diharapkan dapat menembus angka Rp 50 miliar. “Semula kami sepakat PPKM hanya berlangsung hingga Juli ini dengan target penjualan sebesar Rp20 miliar,” imbuhnya.
Kerjasama dengan BTN dalam Program KPR Millenial ini dapat memancing pengembang lain untuk tetap melakukan berbagai berinovasi meski dalam situasi pandemi. Bagi Greenwods Group sendiri, pandemi Covid-19 merupakan kesempatan untuk bisa bertransformasi dari aktivitas bisnis konvensional menuju digital.
Menurut Okie, industri properti di tanah air masih kurang memanfaatkan teknologi digital sebagai tools yang efektif dalam pemasaran proyek besutannya. Mereka masih cenderung konservatif, padahal situasi pandemi seperti sekarang memaksa pelaku industri maupun konsumen untuk bisa memanfaatkan teknologi digital sebagai alat transaksi properti yang lebih efektif dan efisien.
“Greenwoods Group sendiri terbilang sukses memanfaatkan teknologi digital dalam penjualan. Tahun lalu, kami mampu membukukan penjualan landed maupun apartemen sebanyak 70% melalui transaksi internet online terutama social media. Sebelumnya, kami tidak pernah membayangkan masih bisa meraih prestasi di tengah pandemi seperti sekarang ini,” kata Okie.
Selanjutnya: Selama PPKM darurat, BTN sudah salurkan bansos Rp 433,7 miliar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News