kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Gelar Virtual Expo dengan Konsep Metaverse


Rabu, 07 Desember 2022 / 10:57 WIB
BTN Gelar Virtual Expo dengan Konsep Metaverse
ILUSTRASI. Bank Tabungan Negara (BTN) akan menggelar BTN Virtual Expo 2022.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menggelar BTN Virtual Expo 2022 dalam rangka memeriahkan  Hari Ulang Tahun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke-46.

BTN Properti Virtual Expo merupakan Pameran Properti yang diselenggarakan oleh Bank BTN bersama 48 Rekan Pengembang secara virtual, dengan kemudahan akses bagi pengunjung untuk melakukan survei hunian secara online melalui fitur virtual tur. 

BTN Properti Virtual Expo  dapat menjadi solusi bagi pencari properti yang tidak memiliki waktu untuk mendatangi pameran properti secara offline, serta kemudahan proses pengajuan kredit yang dapat dilakukan secara online.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan, konsep metaverse pada BTN Virtual Expo 2022 akan kian mempermudah pengunjung milenial mencari rumah idaman secara digital. “Melalui konsep metaverse ini, interaksi antara pengunjung dan developer serta Bank BTN akan semakin mudah terjalin,” kata kata Andi dalam keterangannya yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/12). 

Baca Juga: Dorong Kerjasama KPR, BTN Gandeng Kota Baru Parahyangan

Andi mengatakan, para pengunjung dapat memilih dan melakukan kustomisasi avatar mereka sendiri dan benar benar merasakan seolah olah berada dalam ruangan pameran secara digital. BTN Virtual Expo juga menawarkan promo serta pengajuan pinjaman dengan sangat mudah dalam satu platform.

Selain mengusung konsep metaverse, pada event virtual expo tersebut Bank BTN juga menggunakan konsep gamifikasi untuk meningkatkan experience customer selama berkunjung dan berinteraksi di event virtual expo

Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan beragam proyek properti unggulan, namun juga dengan berbagai macam hiburan seperti gim seru dan menarik yang dapat dimainkan oleh semua pengunjung dari berbagai kalangan. Pengunjung akan mendapatkan akumulasi poin selama pameran berlangsung dan dapat melakukan penukaran poin tersebut untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. 

“Semua inovasi tersebut, akan kami bawa pada event HUT KPR untuk para nasabah / debitur kami. Ini adalah bukti bahwa Bank BTN sangat fokus menjadi yang terdepan dalam Digitalisasi Mortgage Ecosystem,” kata Andi

Baca Juga: Sejalan Dengan LPS, BI Prediksi DPK Perbankan Naik Antara 7,9% hingga 8,1% pada 2023

BTN berinovasi agar BTN Digital Mortgage Ecosystem dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. Dengan begitu, nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian.

Dalam melengkapi Digital Mortgage Ecosystem, Bank BTN menghadirkan layanan Profesional Listing dan Home Service pada aplikasi btnproperti dan SMART Residence. Melalui layanan Profesional Listing, nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, serta renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa yang ada. 

Dengan demikian, nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik. “Layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur untuk mempercantik bangunan huniannya,” ujar Andi. 

Baca Juga: Rights Issue, Begini Rekomendasi saham BTN (BBTN)

Lewat layanan Home Service dalam ekosistem digital Bank BTN, nasabah dapat melakukan pemesanan jasa kebersihan. Selain itu, fitur ini juga menawarkan layanan perbaikan elektronik rumah tangga hingga layanan kesehatan dan kecantikan. Home Service juga memberikan penawaran jasa kebersihan rumah seperti daily cleaning, sofa cleaning, sampai dengan jasa sedot tungau. 

Andi optimistis cakupan ekosistem digital Bank BTN akan terus bertumbuh menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem. 

Adapun layanan digital yang dimiliki Bank BTN saat ini diantaranya mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id. 

Layanan btnproperti telah mencatatkan 19,6 juta pengunjung sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini  dengan lebih dari 245.000 anggota. Adapun penyaluran kredit  per September 2022 telah mencapai Rp 942 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×