kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

BTN Hadirkan Sales Center KPR Demi Perbesar Pangsa Pasar KPR Non Subsidi


Minggu, 18 Juni 2023 / 17:19 WIB
 BTN Hadirkan Sales Center KPR Demi Perbesar Pangsa Pasar KPR Non Subsidi
ILUSTRASI. BTN Resmikan Sales Center KPR


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus mendorong peningkatan pangsa pasar kredit kepemilikan rumah (KPR) non subsidi. Pasalnya, saat ini KPR perseroan masih didominasi dari segmen subsidi. 

Salah satu strategi BTN untuk mencapai target itu adalah dengan meresmikan sales center KPR Jakarta. Ini dikhususkan untuk melayani penyaluran KPR  segmen emerging affluent.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, peresmian sales center KPR BTN merupakan bagian dari proses transformasi untuk mendukung terwujudnya visi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025. 

“Ini merupakan transformasi yang kami lakukan dalam rangka ekpansi ke area bisnis baru. Kami ingin memperbesar market share KPR segmen emerging affluent dengan ticket size di atas Rp1 miliar yang potensinya masih sangat besar,” jelas Nixon dalam keterangan resminya, Minggu (18/6).

Menurutnya, untuk menghadapi persaingan di segmen kelas menengah ke atas, bank perlu menyediakan  layanan dan program khusus untuk segmen tersebut. 

Dalam menyediakan sales center KPR tersebut, Bank BTN bekerjasama dengan 27 developer papan atas seperti Adhi Karya, Agung Sedayu, Ciputra dan Agung Podomoro. 

Nixon bilang, sales center KPR tersebut secara eksklusif hanya memproses berkas KPR yang berasal dari 27 pengembang terbesar di Tanah Air.

Selain di Jakarta,  sales center KPR BTN juga akan diresmikan di Tangerang dan Surabaya. Pasalnya, potensi penyaluran KPR non subsidi di daerah tersebut masih sangat besar.

Untuk mendukung launching sales center KPR tersebut, Bank BTN menawarkan berbagai promo menarik seperti suku bunga kredit yang rendah dan kompetitif mulai dari 2,99%. 

Selain itu, sales center KPR BTN juga memberikan jalur prioritas serta Dedicated Processing Person sehingga berkas developer menjadi prioritas untuk diproses terlebih dahulu dengan service level agreement (SLA) proses yang lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×