kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

BTN incar 10% nasabah menengah atas


Rabu, 22 Maret 2017 / 10:53 WIB
BTN incar 10% nasabah menengah atas


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kian gencar membidik pasar menengah ke atas atau affluent. Ceruk pasar idi segmen ini cukup besar karena mencapai puluhan juta orang dengan pendapatan puluhan juta rupiah.

Eko Waluyo, Sekretaris Korporasi BTN mengatakan, segmen affluent ini rata-rata berpenghasilan berkisar Rp 7 juta hingga Rp 30 juta per bulan.
“Saat ini kami masih menyasar mass market, sedangkan segmen aflluent masih potensial. Ini yang tengah kami garap dengan transformasi yang telah dan akan terus berlanjut,” kata Eko dari rilis yang diterima KONTAN, Selasa (21/3).

Adapun, hingga akhir 2016, BTN telah menyalurkan kredit ke hampir 4 juta debitur. Mayoritas debiturnya, merupakan mass market yang setingkat di bawah affluent market. “BTN mengincar setidaknya mampu menggaet 10% dari jumlah tersebut,” tambahnya.

Untuk menggarap pasar ini, bank berplat merah ini terus menggelar transformasi mulai dari bisnis, sumber daya manusia (SDM), dan infrastruktur. Di segi bisnis, perusahaan tengah menggenjot transformasi digital untuk menggarap pasar dalam negeri sekaligus mempersiapkan diri menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Transformasi digital telah digelar sejak 2015 dan ditargetkan rampung pada 2019 mendatang. Bank BTN juga telah meluncurkan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), mempercepat proses bisnis, menggenjot layanan digital, dan membuka smart branch untuk menggarap segmen affluent market tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×