kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Targetkan Dana Kelolaan BTN Prioritas Capai Rp 57 Triliun di 2024


Minggu, 28 Januari 2024 / 13:59 WIB
BTN Targetkan Dana Kelolaan BTN Prioritas Capai Rp 57 Triliun di 2024
ILUSTRASI. Suasana di Menara BTN, Jakarta. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan dana kelolaan untuk BTN Prioritas bisa mencapai Rp 57 triliun di 2024 ini.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan dana kelolaan untuk BTN Prioritas bisa mencapai Rp 57 triliun di 2024 ini. Untuk mencapai target tersebut akan ada beberapa program yag diluncurkan.

Sebagai informasi, sepangan 2023 lalu, dana kelolaan BTN Prioritas mencapai sekitar Rp 47 triliun dengan total nasabah sebanyak 36.000 nasabah. Artinya, target tersebut naik sekitar Rp 10 triliun untuk tahun ini.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin menjelaskan, dalam mewujudkan pertumbuhan dana kelola BTN Prioritas, BTN telah melakukan berbagai strategi dimulai dari transformasi digital dalam mempermudah layanan nasabah prioritas, di samping menambah outlet BTN Prioritas yang saat ini telah berjumlah 57 outlet di seluruh Indonesia. 

Ke depan, ia bilang akan dikembangkan lagi outlet BTN Prioritas, karena dari 82 cabang BTN yang ada, baru dilayani oleh 57 outlet BTN Prioritas. Tahun ini, ia merencanakan BTN Priorias akan hadir di Siantar, dan Kupang. 

“Banyak yang akan kita lenkapi, sehingga semua segmen nasabah terjangkau. Sedangkan untuk Syariah Priority baru ada di Aceh,” ujar Jasmin dalam keterangan resmi (28/1).

Baca Juga: Sektor Properti Diyakini Bakal Beri Kontribusi Besar kepada BTN pada Tahun Ini

Selain itu, Jasmin menambahkan untuk menarik banyak nasabah masuk menjadi nasabah BTN Prioritas, perseroan akan membagi segmentasi nasabah. Pertama nasabah preferred yang memiliki dana sekitar Rp 100 juta sampai Rp 500 juta. 

Kedua, nasabah prioritas dengan dana Rp 500 juta  sampai Rp 10 miliar. Dan terakhir, nasabah private yang memiliki dana di atas Rp 10 miliar. 

“Untuk segmentasi nasabah Rp 100 juta sampai Rp 500 juta dan di atas Rp 10 miliar, kami akan segera launching. Jadi namanya bisa saja berubah,” katanya.

Teranyar, BTN meluncurkan program Travel Xperience sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah BTN Prioritas. Melalui program ini, nasabah BTN Prioritas berkesempatan untuk mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia. 

“Kami berharap program tersebut dapat mendorong nasabah untuk meningkatkan aktivitas menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan BTN Prioritas,” imbuh Jasmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×