kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Telah Terima Klaim Asuransi Jiwa Kredit Dari IFG Life Senilai Rp 492 Miliar


Kamis, 11 Januari 2024 / 13:00 WIB
BTN Telah Terima Klaim Asuransi Jiwa Kredit Dari IFG Life Senilai Rp 492 Miliar
ILUSTRASI. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah menerima klaim asuransi jiwa kredit milik nasabahnya senilai Rp 492 miliar dari IFG Life. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/10/2022.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah menerima klaim asuransi jiwa kredit milik nasabahnya senilai Rp 492 miliar dari IFG Life. Itu berasal dari polis nasabah Jiwasraya yang dialihkan ke IFG Life.

Corporate Secretary BTN Ramon Armando bilang saat ini pembayaran klaim dari IFG Life sudah diterima. Adapun, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan ulang keluarga-keluarga ahli waris.

Dengan pembayaran klaim tersebut, Ramon melihat ada itikad baik dari IFG Life dalam memberikan manfaat kepada pemegang polis. Oleh karenanya, BTN bisa memberikan pelayanan optimal kepada nasabah.

Baca Juga: OJK Catat 15 Perusahaan Asuransi Belum Punya Aktuaris

Ia pun bilang akan melanjutkan kolaborasi dengan IFG Life untuk ke depannya. Dalam hal ini, ada produk bancassurance yang siap dikembangkan keduanya.

“Dengan terbayarnya sebagian polis nasabah Jiwasraya di BTNi, Ini merupakan bagian dari solusi yang diberikan kepada para nasabah, ujar Ramon, Kamis (11/1).

Direktur Bisnis IFG Life Fabiola Noralita bilang BTN merupakan bagian dari nasabah korporasi yang sebelumnya dimiliki Jiwasraya dan kini beralih ke IFG Life. BTN menitipkan asuransi jiwa kredit para debitur KPR-nya kepada Jiwasraya.

Baca Juga: AAJI Sebut Keagenan Akan Menjadi Tren Distribusi Asuransi Jiwa

Adapun secara keseluruhan, sampai dengan saat ini IFG Life telah membayarkan klaim senilai Rp10,30 triliun kepada para nasabah pemegang polis.

Ke depannya, lanjut Fabiola, IFG Life siap untuk melanjutkan kerjasama dan kolaborasi strategis dengan BTN dalam penyediaan solusi proteksi asuransi bagi para nasabah BTN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×