kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

BTPN Syariah Memperkenalkan Konsep Adaptive Bank, Ini Maksudnya


Rabu, 04 Mei 2022 / 11:45 WIB
BTPN Syariah Memperkenalkan Konsep Adaptive Bank, Ini Maksudnya


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi juga melanda nasabah inklusi. Nah, Mendorong kepercayaan nasabah inklusi dengan digitalisasi, BTPN Syariah melakukan digitalisasi secara bertahap. JADI, tidak serta merta memaksakan teknologi.

Hal pertama yang dilakukan adalah digitalisasi proses pelayanan dan pendampingan kepada nasabah. melalui para bankir pemberdaya di lapangan. 

Bank berkode saham BTPS itu memahami,  ada sebagian nasabah yang nyaman dengan digitalisasi. Oleh karena itu Bank mengembangkan layanan berbasis aplikasi yang menyesuaikan kemampuan adaptasi nasabah.

Selama pandemi, nasabah tersebut telah membantu untuk melayani nasabah yang ada di komunitas, memperkenalkan dan membawa layanan perbankan dalam ekosistem terdekat mereka melalui apliksi. 

"Oleh karena itu  kami mengembangkan layanan berbasis aplikasi yang menyesuaikan kemampuan adaptasi nasabah," terang Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, pekan lalu. 

Selama pandemi, kata dia, nasabah tersebut telah membantu untuk melayani nasabah yang ada di komunitasnya, memperkenalkan dan membawa layanan perbankan dalam ekosistem terdekat mereka melalui aplikasi Warung Tepat. 

Aplikasi ini digunakan oleh Mitra Tepat, yaitu nasabah yang ditunjuk sebagai mitra untuk dapat melakukan pelayanan setor dan tarik tunai, membuka rekening hingga melayani transaksi, seperti membeli pulsa dan membayar tagihan. Termasuk layanan e-commerce untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari. 

"Karenanya BTPN Syariah memposisikan dirinya menjadi adaptive bank. Bank yang memang mengembangkan inovasinya sesuai kemampuan dan kebutuhan nasabah,” lanjutnya.

Tidak hanya untuk nasabah pra dan cukup sejahtera, BTPN Syariah juga terus melakukan penyempurnaan layanan e-channel bagi nasabah pendanaan melalui Tepat Mobile Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×