kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BUMN tunjuk mantan petinggi Asabri jadi direksi Taspen


Kamis, 06 Februari 2020 / 21:22 WIB
BUMN tunjuk mantan petinggi Asabri jadi direksi Taspen
ILUSTRASI. Direktur Utama Taspen Antonius NS Kosasih (kedua kiri) bersama direksi berbicara saat berkunjung ke Redaksi Kontan, Kamis (6/2).

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja merombak jajaran direksi PT Taspen (Persero). Menariknya, terdapat nama Roni Hanityo Aprianto ditunjuk sebagai Direktur Investasi Taspen.

Roni bukanlah wajah baru di perusahaan pelat merah. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri selama beberapa bulan.

Direktur Utama Taspen Antonius N.S. Kosasih berharap kehadiran jajaran direksi baru membuat perusahaan mempunyai komitmen dan fokus meningkatkan kinerja melalui layanan dan program unggulan kepada peserta di seluruh Indonesia, termasuk melalui pembentukan Unit Investasi Syariah tahun ini.

Baca Juga: Taspen: Jaminan sosial PNS di negara lain dilakukan terpisah dengan sektor swasta

Selain itu, ia percaya bahwa penunjukan direksi tersebut berasal dari orang-orang profesional yang sudah teruji dari sisi kinerja dan jejak rekam mereka. Terlebih, Menteri BUMN Erick Thohir memilih para direksi tersebut melalui seleksi ketat.

“Kami jadi lengkap dan percaya bahwa semua yang ada di Taspen bekerja profesional. Pak Erick jago menyusun jajaran direksi Taspen menurut saya, semua yang disini adalah pilihan tepat dan berada di posisi tepat,” kata lelaki yang akrab disapa Steve kepada Kontan.co.id, Kamis (6/1).

Ia juga menilai, Menteri BUMN melakukan wawancara dengan banyak orang untuk menentukan siapa saja jajaran direksi yang tepat diposisikan ke Taspen. Jadi, semuanya sudah melalui penilaian yang terukur.




TERBARU

Close [X]
×