Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menganjurkan nasabah agar mengaktifkan dan memanfaatkan fitur notifikasi ke handphone pemegang rekening. Hal ini bisa dilakukan baik di kartu debit maupun kartu kredit.
Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri mengatakan, fitur ini akan menginfokan ke nasabah bila ada penarikan atau penggunaan kartu. "Baik di mesin ATM atau di merchant,"kata Rohan, Selasa (20/3).
Jumlah nilai minimum penggunaan dan penarikan dalam notifikasi dapat dipilih oleh nasabah sendiri. Dengan notifikasi ini bila ada penarikan dana atau penggunaan kartu yang tidak dilakukan nasabah bisa dengan cepat mengidentifikasi melapor dan memblokirnya.
Bank Mandiri mengimbau nasabah segera mengganti PIN dan melakukan perubahan PIN secara berkala. Apabila nasabah mengalami kejadian mencurigakan dan berpotensi merugian diharapkan bisa melaporkan kejadian tersebut.
Jika terbukti ada pencurian data, maka Bank Mandiri akan menggati dana nasabah secara utuh. Jauh sebelum kasus ini, bank secara rutin memeriksa dan memonitor mesin ATM.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News