kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Central Capital Ventura sudah membiayai 15 perusahaan rintisan per Agustus 2019


Minggu, 22 September 2019 / 09:14 WIB

 Central Capital Ventura sudah membiayai 15 perusahaan rintisan per Agustus 2019
ILUSTRASI. Central Capital Ventura


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Central Capital Ventura (CCV) sampai dengan Agustus 2019 telah menggelontorkan pembiayaan ke 15 perusahaan rintisan atau startup. Namun, besaran dana yang disalurkan belum dapat dibeberkan CCV.

"Perusahaan pasangan usaha yang dibiayai oleh CCV bergerak di bidang fintech, artificial intelegence (AI), insurtech, dan switching," jelas Direktur PT Central Capital Ventura Michelle Suteja.

Ia mengatakan, prospek pembiayaan perusahaan rintisan (startup) di tahun 2019 ini masih cerah. Apalagi sekarang semakin banyak pemain yang turut meramaikan bisnis start up ini. Dukungan pemerintah lewat program yang dijalankan turut mempercepat tumbuhnya startup.

Baca Juga: Mandiri Capital suntik dana US$ 1 juta ke start up Crowde

Saat ini, CCV memfokuskan pendanaannya kepada perusahaan fintech, insurtech, perusahaan berbasis AI, cybersecurity, dan wealth management.

Untuk mendapatkan modal dari CCV, perusahaan start up sekurang-kurangnya sudah dalam pembiayaan pra-seri dan seri A. "CCV biasanya mencari startup yang telah meluncurkan produk dan sudah bermain di dunia fintech," tambah dia.

Dalam mengukur keberhasilan pembiayaan CCV bertolak pada dua hal. Pertama, kemampuan startup dalam menghasilkan produk yang berguna bagi masyarakat. Kedua, kemampuan startup dalam mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Ini kriteria start up yang akan didanai oleh Alpha JCW Ventures

Sampai akhir tahun ini, CCV berencana menyalurkan pembiayaan ke 3 perusahaan sampai 4 perusahaan startup lagi.

"Kami selalu mencari startup terbaik. Kami juga kerja sama dengan perusahaan modal ventura lain demi membangun jaringan luas di mancanegara," kata Michelle.


Reporter: Agustinus Respati
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×