kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mandiri Capital suntik dana US$ 1 juta ke start up Crowde


Kamis, 19 September 2019 / 18:24 WIB

Mandiri Capital suntik dana US$ 1 juta ke start up Crowde
ILUSTRASI. Eddi Danusaputro, Direktur Utama Mandiri Capital


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) baru saja menyuntikkan dana ke start up PT Crowde Membangun Bangsa (CMB). Jumlah pembiayaan yang dikucurkan ada di kisaran US$ 1 juta.

"Kami memilih Crowde karena sesuai dengan kebutuhan Bank Mandiri untuk menyalurkan kredit mikro kepada petani di desa, baik itu KUR maupun KUM," kata Chief Executive Officer Mandiri Capital Eddi Danusaputro, pada Kamis (19/9).

Baca Juga: Bank Mandiri rangkul Crowde salurkan pembiayaan kredit mikro produktif

Lain dari itu, Asosiasi Modal Ventura dan Start up Indonesia (Amvesindo) meneropong perusahaan modal ventura akan banyak membidik health tech dan edu tech di tahun 2019 ini. Menanggapi hal tersebut, Eddi tidak menutup peluang untuk menjajaki kemungkinan melebarkan kerja sama dengan fintech startup lain.

"Mengingat kami anak perusahaan Bank Mandiri, jadi selain harus fintech, wajib juga ada nuansa financial-nya meskipun itu berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan," terang dia.

Sampai saat ini, MCI telah bekerja sama dengan 12 fintech start up. Dalam waktu dekat, pihaknya akan meresmikan kerja sama dengan satu fintech lagi di bidang financial management. 

Kontan mencatat, sejak 2016 MCI telah melakukan pembiayaan kepada fintech sebesar Rp 950 miliar untuk 12 fintech.

Baca Juga: Pembiayaan perusahaan modal ventura ke start up tumbuh tipis

"Fintech ini akan membantu orang terutama anak muda untuk membantu merancang rencana finansial mereka. Fintech ini akan mengatur waktu untuk investasi, menabung, beli rumah, sekolah, sampai nikah," tutup dia.


Reporter: Agustinus Respati
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×