kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini kriteria start up yang akan didanai oleh Alpha JCW Ventures


Kamis, 19 September 2019 / 18:29 WIB

Ini kriteria start up yang akan didanai oleh Alpha JCW Ventures
ILUSTRASI. Modal Ventura


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Alpha JCW Ventures terus memetakan peluang kerja sama dengan start up. Pihaknya baru saja mengumumkan pendanaan di start up minuman Goola dan start up clear dental aligner, Rata. Pihaknya juga telah melakukan pendanaan lanjutan bagi beberapa portofolionya.

"Dalam melakukan investasi, kami melihat besarnya peluang start up menjadi market leader. Kemampuan pendiri dan tim untuk melanjutkan visi mereka juga kami perhatiakan," kata Co Founder dan Managing Partner Alpha JCW Ventures Jefrey Joe, pada Kamis (19/9).

Baca Juga: Mandiri Capital suntik dana US$ 1 juta ke start up Crowde

Untuk besaran pembiayaan yang telah disalurkan, pihaknya belum bisa memberitahukan. Namun, angka tersebut diklaim masih on track dalam target investasi tahunan.

Pihaknya berkomitmen untuk terus membantu pendiri start up lokal. Alpha JCW Ventures telah mendanai start up sejak awal. Hingga kini, ada tiga start up yang telah diakuisisi oleh Nikkei, WeWork, dan Carro.

Sementara, 75% dari portofolio aktifnya telah mendapatkan pendanaan lanjutan dari investor besar dunia seperti Softbank, Sequoia, dan Warburq Pincus. Tujuh start up lain juga sudah di tahap Seri B ke atas.

Pihaknya menekankan peran Alpha JCW Ventures sebagai long-term investor. Perusahaan modal ventura ini fokus untuk membantu start up berkembang secara bisnis, organisasi, dan investasi.

Baca Juga: Pembiayaan perusahaan modal ventura ke start up tumbuh tipis

"Exit bukanlah fokus utama kami. Peluang exit akan muncul kalau start up itu sukses. Hal itu terbukti, dalam waktu yang tak lama kami sudah melakukan tiga kali exit yang menguntungkan," tutup dia.


Reporter: Agustinus Respati
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×