kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cicilsewa menawarkan solusi pembiayaan sewa properti bulanan


Senin, 11 Februari 2019 / 22:06 WIB
Cicilsewa menawarkan solusi pembiayaan sewa properti bulanan


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertambah lagi pemain teknologi finansial (tekfin), kali in bernama Cicilsewa. Tekfin ini berangkat dari industri penyewaan properti di Indonesia saat ini belum bisa mengakomodasi kebutuhan pasangan muda, pemilik usaha kecil, ekspatriat, pekerja pemula, dan mahasiswa. Ini karena pembayaran sewa harus satu tahun, dua tahun atau bahkan 5 tahun di muka, itupun di luar deposit.

Maka, Cicilsewa menawarkan solusi pembayaran sewa properti yang lebih mudah. Seperti sistem penyewaan di luar negeri, Cicilsewa akan membantu masyarakat menyewa properti dengan pembayaran bulanan.Dengan sistem ini, kebutuhan penyewa untuk memiliki hunian yang layak, akan lebih ringan tanpa harus membayar sewa  besar di awal. “Cicilsewa membantu mengatasi kesenjangan di pasar properti ini, memenuhi kebutuhan individu yang tidak ingin atau belum bisa berkomitmen untuk kepemilikan properti, tapi tidak memiliki sarana untuk memenuhi pembayaran di muka 12 bulan untuk rental properti,” kata CEO Cicilsewa, Hendry Oktavianus, dalam pernyataan tertulis, Senin (11/2) 

Saat nasabah  mendapatkan kesepakatan pada properti rental pilihan mereka, Cicilsewa akan membantu mendanai biaya sewa properti.  Pelanggan cukup menyerahkan deposit, lalu membayar cicilan bulanan ke Cicilsewa selama periode yang disepakati. “Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2018, Cicilsewa telah menggandeng agen-agen properti berpengalaman yang telah berhasil membantu banyak para penyewa rumah, apartemen, dan ruko, untuk menyewa property impian mereka, di area Jabodetabek,” ungkap Hendry. Cicilsewa berencana  memperluas layanan di luar area Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×