kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.115.000   10.000   0,48%
  • USD/IDR 16.454   4,00   0,02%
  • IDX 8.025   67,48   0,85%
  • KOMPAS100 1.124   9,97   0,90%
  • LQ45 815   8,29   1,03%
  • ISSI 276   2,50   0,91%
  • IDX30 424   4,41   1,05%
  • IDXHIDIV20 490   3,80   0,78%
  • IDX80 123   1,15   0,94%
  • IDXV30 134   1,41   1,07%
  • IDXQ30 137   0,82   0,60%

Cigna masih andalkan produk tradisional


Kamis, 13 Juli 2017 / 16:33 WIB
Cigna masih andalkan produk tradisional


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Unit link masih mendominasi bisnis asuransi jiwa secara nasional. Namun tak begitu halnya bagi PT Asuransi Cigna.

Herlin Sutanto, Direktur Cigna menyebut segmen produk tradisional justru masih jadi andalan perusahaannya dalam berbisnis. Tak tanggung-tanggung, sekitar 90% dari portofolio premi yang dikantongi perusahaannya berasal dari segmen produk tersebut.

Bukan tanpa alasan Cigna punya strategi yang berbeda dari tren pasar. Soalnya menurut Herlin, pasar produk tradisional sebenarnya masih sangat besar. "Masih banyak segmen masyarakat yang membutuhkan produk proteksi," kata dia, Kamis (13/7).

Bahkan menurut Herlin, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun banyak mendorong pelaku usaha asuransi jiwa untuk lebih banyak lagi memenetrasi pasar lewat produk-produk proteksi. Pasalnya kesenjangan proteksi di masyarakat pun masih besar.

Ke depan pun, ia melanjutkan, Cigna masih akan berfokus ke pengembangan produk-produk tradisioanl. Beberapa produk anyar yang disiapkan perseroan mayoritas merupakan produk proteksi, termasuk asuransi kesehatan.

"Kami secara bertahap menambah jenis manfaat dari produk yang kami kembangkan," ungkap dia. Meski begitu, toh Cigna juga diakuinya masih punya produk unit link yang dipasarkan. Walaupun memang kontribusinya masih mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×