Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Derasnya pertumbuhan penggunaan ponsel pintar dan semakin mudahnya akses ke internet, memacu PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk fokus mengembangkan segmen digital banking.
Pasalnya, menurut Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan, lewat digital banking nasabah dapat dimudahkan mengakses layanan perbankan.
"Saat ini sekitar 88% transaksi nasabah CIMB Niaga sudah menggunakan digital banking. Kami juga ada rekening ponsel, ATM, internet banking, mobile banking dan lainnya," katanya di Jakarta, Rabu (10/5).
Lanjut Lani, jumlah transaksi perbankan via internet atau online oleh nasabah CIMB Niaga mencatatkan peningkatan sebesar 40% dibanding tahun lalu. "Nasabah CIMB Niaga totalnya 4,5 juta, ditambah rekening ponsel jadi sekitar 6 juta. Dari jumlah itu, sudah 88% terkoneksi dengan digital banking (ATM, EDC, mobile banking, internet banking)," paparnya.
Adapun, dari total 6 juta nasabah itu, sekitar 1-2 juta nasabah terkoneksi dan aktif di mobile banking.
Bank berkode emiten BNGA ini juga akan terus memperbesar cakupan bisnis digital banking. Untuk itu, CIMB bekerja sama dengan beberapa perusahaan dari berbagai sektor industri. Terbaru, CIMB Niaga bekerja sama dengan perusahaan properti seperti PT Cowell Development Tbk dan perusahaan semen PT Holcim Indonesia Tbk.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News