Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Djumyati P.
JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Indotruck Utama untuk layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions. Head of Transaction Banking CIMB
Head of Transaction Banking CIMB Niaga W. Adji Wibowo mengungkapkan, melalui kerja sama ini, CIMB Niaga menyediakan layanan kepada Indotruck Utama, yaitu layanan pembayaran pajak secara online (e-Tax Payment) untuk pajak impor dan Virtual Account, satu jenis layanan yang memungkinkan nasabah untuk tidak perlu lagi melakukan konfirmasi ke bank atas setiap transaksi yang mereka terima. “Kedua jenis layanan tersebut dapat diakses melalui layanan internet banking untuk korporasi, yaitu BizChannel@CIMB,” kata Adji dalam rilis yang diterima Kontan, Senin (10/9).
Menurut Adji, ke depannya tidak tertutup kemungkinan kerja sama antara CIMB Niaga dan Indotruck Utama dapat ditingkatkan ke bentuk kerja sama lainnya. Antara lain kerja sama pelayanan CIMB@Work yang merupakan solusi end to end untuk karyawan, dan pembayaran payroll karyawan Indotruck Utama, di mana transaksi pembayaran gaji secara massal untuk karyawan Indotruck Utama bisa dilakukan sendiri melalui BizChannel@CIMB. Layanan lainnya adalah supplier payment, yaitu pembayaran Indotruck Utama kepada pihak ketiga/supplier
Adji menambahkan, sebagai salah satu bank terbesar di Tanah Air, CIMB Niaga berupaya menghadirkan solusi perbankan terlengkap, terbaik, dan terintegrasi untuk nasabah serta mitranya. Semuanya akan disesuaikan dengan kebutuhan Indotruck Utama.
Sementara itu, Djendratna B. Tedjaseputra, Direktur Treasury Indomobil Group (Holding Company Indotruck Utama) menyambut baik kerja sama dengan CIMB Niaga. Menurut Djendratna, dengan 919 jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Tanah Air, ditambah dengan adanya dukungan dari CIMB Group secara regional, diharapkan dapat memperlancar dan mempermudah bisnis Indotruck Utama. Terutama di masa sekarang ini, di mana teknologi perbankan sangat berperan dalam memberikan nilai tambah serta kemudahan bagi perusahaan, dalam mengelola cash management-nya.
“Dengan layanan perbankan yang terhubung secara langsung (online), hal ini akan memudahkan kami dalam menunjang bisnis kami. Selain itu, BizChannel@CIMB sangat membantu karena kami sudah bisa melakukan transaksi sendiri,” kata Djendratna.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News