Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk masih akan terus mengoptimalkan potensi bisnis pembayaran e-commerce. Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan transaksi e-commerce terus naik sejalan dengan semakin populernya belanja online lantaran mudah, efisien, dan banyak penawaran.
"Sepanjang 2018 pertumbuhan transaksi e-commerce tumbuh diatas 30% year on year (yoy). Kami harapkan tahun ini bisa tetap tumbuh di atas 30%," ujar Lani kepada Kontan.co.id baru-baru ini.
Pada tahun ini, bank dengan sandi saham BNGA ini akan fokus ke transaksi lewat kanal digital karena lebih efisien. Guna mengejar target 2019, Lani bilang pihaknya akan memperbanyak kerja sama dengan merchants dan fintech.
Selain itu, agar transaksi semakin bertambah, CIMB akan semakin rajin melakukan sosialisasi rutin kepada nasabah terkait transaksi e-commerce. Di sisi lain transaksi e-commerce ini turut mendorong kinerja kartu kredit maupun kartu debit bank.
Sepanjang 2018, CIMB Niaga mencatat nilai transaksi kartu kredit tumbuh sekitar 5% dari tahun 2017 menjadi Rp 9 triliun. Sedangkan secara volume transaksi kartu kredit tumbuh 12% yoy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News