kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Kolaborasi dengan PrimaLink Permudah Transaksi Online di E-commerce


Rabu, 20 Juli 2022 / 12:38 WIB
CIMB Niaga Kolaborasi dengan PrimaLink Permudah Transaksi Online di E-commerce
ILUSTRASI. Dengan terhubungnya OCTO Cash ke dalam Debitin? nasabah semakin mudah dalam bertransaksi di Blibli.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran layanan digital banking merupakan solusi dalam membantu konsumen mengelola keuangan mereka dengan lebih mudah melalui smartphone. PrismaLink terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan transaksi online bagi masyarakat Indonesia dengan menggandeng bank. 

Salah satunya, perusahaan ini bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) untuk memfasilitasi pembayaran online pada platform ecommerce Blibli, dengan fitur Debit Instan (Debitin®). Kolaborasi dengam CIMB Niaga dilakukan dengan mengintegrasikan OCTO Cash by CIMB Niaga ke dalam Debitin®.

CEO PrismaLink Laksono mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan salah satu langkah PrismaLink dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memperkuat jaringan kemitraan. 

Baca Juga: Bank CIMB dan Sompo Punya Produk Asuransi Perjalanan Mulai dari Rp 20.000

“Bersama Blibli dan CIMB Niaga, kami memiliki pandangan yang sama yaitu percaya pada masa depan pembayaran online dengan fitur Debitin®. Kami berharap semakin banyak masyarakat yang mengenal dan menggunakan fitur Debitin® dan OCTO Cash by CIMB Niaga,” kata Laksono dalam siaran pers, Rabu (20/7).

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, OCTO Cash merupakan layanan produk direct debit dari Rekening CIMB Niaga yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pembayaran atau transaksi finansial lainnya di top marketplace dan lembaga keuangan lainnya. Dengan terhubungnya OCTO Cash ke dalam Debitin® nasabah semakin mudah dalam bertransaksi di Blibli.

“Kami telah bekerjasama dengan PrismaLink dalam beberapa tahun terakhir, khususnya fitur Debitin® untuk OCTOCash. Kinerja PrismaLink yang baik dan responsif membuka peluang bisnis bagi perusahaan fintech, marketplace, dan mitra lainnya,” kata Bambang.

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit Perbankan Melesat 26,89% yoy Mencapai Rp 122,56 Triliun

Bersamaan dengan kolaborasi ini, CIMB Niaga mengadakan program diskon 25% (maksimum Rp 25.000) bagi nasabah konvensional yang berbelanja di Blibli menggunakan metode pembayaran OCTO Cash. Adapun minimum transaksi Rp 100.000 dengan kode voucher BLIHEMAT2. Program ini berlaku hingga 31 Agustus 2022.

Sementara Chief Financial Officer (CFO) Blibli Hendry menjelaskan bahwa fitur Debitin® untuk OCTO Cash memberikan kemudahan transaksi untuk pelanggan yang memilih metode pembayaran direct debit, tanpa harus keluar dari website atau aplikasi Blibli. 

Fitur ini merupakan bentuk komitmen Blibli menjadi omnichannel commerce dan platform gaya hidup Indonesia terpercaya yang fokus menghadirkan pengalaman berbelanja omnichannel dengan seamless dan terintegrasi.

Sejalan dengan peningkatan belanja masyarakat secara online, Bank Indonesia (BI) melaporkan total nilai transaksi e-commerce tumbuh 19,83% yoy di kuartal pertama 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×