kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga tawarkan KPR berbunga murah


Kamis, 17 September 2015 / 11:27 WIB
CIMB Niaga tawarkan KPR berbunga murah


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Bank CIMB Niaga terus mengintensifkan penyaluran kredit di sektor properti yang telah mencapai Rp 22,96 triliun per 30 Juni 2015. Adanya kebutuhan masyarakat untuk pembelian properti lewat fasilitas kredit, menjadi salah satu faktor pendorong.

Kali ini, CIMB Niaga menawarkan program yang memungkinkan nasabah produk kredit kepemilikan rumah (KPR) memilih skema bunga fixed/tetap yang kompetitif untuk pembelian properti melalui developer.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo menyatakan, skema bunga fixed ini tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu fixed 1 tahun (bunga 8,50% per annum), 2 tahun (bunga 8,88% per annum), dan 3 tahun (bunga 9,00% per annum).

Selain itu, tersedia juga dua pilihan bunga fixed menarik lainnya, yaitu 8,75% selama dua tahun pertama yang dilanjutkan menjadi 9,99% di tahun ketiga, atau pilihan kedua yaitu 9,5% fixed selama lima tahun pertama.

Setelah program berakhir, lanjut Tony, nasabah akan dikenakan suku bunga yang berlaku di pasar. Program ini berlangsung hingga 30 November 2015 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk tujuan pembelian dari seluruh developer yang bekerja sama dengan CIMB Niaga maupun take over (mengalihkan KPR ke CIMB Niaga).

"Kami memahami kondisi perekonomian yang penuh tantangan saat ini, termasuk bagi industri properti. Untuk itu, kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah, salah satunya dengan menghadirkan skema bunga fixed/tetap yang kompetitif ini," kata Tony melalui keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (17/9).

Melalui skema cicilan tetap setiap bulan ini, nasabah menjadi lebih mudah mengatur perencanaan keuangannya. Ini karena nasabah sudah mengetahui besarnya angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya, sehingga dapat menggunakan sisa dananya untuk keperluan lain.

Dijelaskan Tony, selain tawaran suku bunga yang kompetitif, CIMB Niaga juga senantiasa memperkuat penetrasi pasar di sektor ini melalui tersedianya produk dan layanan KPR yang inovatif dengan dukungan teknologi terdepan sebagai keunggulannya.

Beragam produk ditawarkan CIMB Niaga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah impian, diantaranya KPR X-Tra Manfaat. Produk ini adalah gabungan antara KPR dan tabungan yang memberikan peluang bagi nasabah untuk memanfaatkan saldo pada tabungan untuk mempersingkat masa pinjaman KPR.

Yang terbaru, CIMB Niaga meluncurkan pembiayaan kepemilikan rumah (PKR) iB Flexi, yaitu produk pembiayaan properti berbasis syariah dengan akad musyarakah mutanaqisah yang menawarkan sejumlah keunggulan antara lain uang muka dan cicilan ringan dengan jangka waktu hingga 20 tahun.

Adapun produk lainnya, lanjut Tony, yaitu KPR Transparan yang menawarkan bunga floating sejak awal masa pinjaman sehingga nasabah dapat menikmati bunga KPR yang sesuai dengan kondisi pasar.

"Atas keberhasilan CIMB Niaga menyediakan produk KPR yang inovatif, tahun ini, majalah Properti Indonesia menobatkan KPR CIMB Niaga sebagai “The Innovative Home Loan Bank”. Sedangkan Indonesia Property Watch bekerja sama dengan majalah Property and The City menganugerahkan KPR CIMB Niaga sebagai Best Supporting Bank in Property for Excellence Service and Innovative," tutup Tony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×