kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga terapkan e-voting dalam RUPST


Kamis, 26 April 2018 / 21:28 WIB
CIMB Niaga terapkan e-voting dalam RUPST
ILUSTRASI. RUPST CIMB Niaga


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menerapkan inovasi baru dalam proses pemungutan suara pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (26/4) pada RUPST di Jakarta, Selasa (24/4) lalu, perseroan melakukan pemungutan suara secara elektronik (e-voting). Inovasi tersebut menjadikan CIMB Niaga sebagai perusahaan terbuka pertama di Indonesia yang menggunakan sistem e-voting dalam RUPST.

“Penerapan e-voting dalam RUPST yang pertama di Indonesia ini merupakan salah satu implementasi tata kelola perusahaan yang baik," kata Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei di Jakarta, Kamis (26/4)

Menurutnya, sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, CIMB Niaga selalu berkomitmen menjadi institusi perbankan yang konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik di semua tingkatan organisasi secara berkelanjutan, sesuai dengan standar nasional maupun regional.

Fransiska menjelaskan, dalam sistem e-voting, pemungutan suara dilakukan secara individual dan langsung oleh masing-masing pemegang saham melalui layar sentuh yang disediakan, sehingga kerahasiaan dalam pemungutan suara tetap terjaga dengan baik.

Penggunaan sistem e-voting, lanjut Fransiska, membuat proses pengambilan keputusan melalui pemungutan suara pada RUPST menjadi lebih cepat, efisien, transparan, dan independen.

Rekapitulasi hasil perhitungan suara yang diberikan pemegang saham secara kumulatif dapat disaksikan langsung secara real time oleh seluruh peserta RUPST melalui big screen dalam ruang rapat. Adapun validasinya dilakukan oleh Notaris dan Biro Administrasi Efek selaku pihak independen.

“Bagi kami, implementasi corporate governance merupakan suatu keharusan yangterus ditingkatkan dari waktu ke waktu guna menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan perseroan secara berkelanjutan kepada publik dan seluruh pemangku kepentingan,” tambah Fransiska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×