kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB sediakan kredit kepemilikan mobil Ferarri


Minggu, 02 September 2012 / 14:14 WIB
CIMB sediakan kredit kepemilikan mobil Ferarri
ILUSTRASI. RUPS PT Multipolar Technology Tbk.


Reporter: Anna Suci Perwitasari |

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggandeng distributor mobil premium. Kali ini anak usaha CIMB Group tersebut bekerja sama dengan PT Citra Langgeng Otomotif selaku dealer resmi mobil Ferrari. Ini merupakan ketiga kalinya CIMB Niaga menggandeng distributor mobil premium dalam tiga bulan terakhir.

Dalam keterangan pers yang diterima KONTAN, Minggu (2/9), CIMB Niaga optimistis pada pasar mobil premium di Indonesia dengan dukungan perekonomian Indonesia yang relatif. Pasar konsumen Ferarri yang tergolong dalam kelas high end ini menjadi salah satu pangsa pasar CIMB Niaga.

“Melalui kerjasama ini, kami coba fasilitasi masyarakat yang ingin membeli Ferrari dengan skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan,” kata Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo.

Di sini, CIMB Niaga akan mereferensikan nasabah CIMB Niaga yang akan membeli Ferrari ke PT Citra Langgeng Otomotif. Demikian pula sebaliknya, pelanggan PT Citra Langgeng Otomotif yang hendak membeli Ferrari dapat mengetahui CIMB Niaga menyediakan fasilitas pembiayaan kendaraan mobil premium.

Fasilitas pembiayaan mobil premium itu diberikan dalam produk Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury. CIMB Niaga memberikan kemudahan berupa pembayaran bunga di awal, sedangkan pembayaran pokok (principle) dilakukan bertahap setiap tahun, sesuai jangka waktu yang dipilih konsumen.

“Dengan KPM Smart Luxury, nasabah dapat menggunakan dana mereka terlebih dahulu untuk keperluan bisnis atau investasi yang lain. Terlebih lagi semua nasabah yang membeli Ferrari melalui KPM Smart Luxury secara otomatis akan menjadi nasabah CIMB Niaga Private Banking,” tuturnya.

Dus, mereka berhak menikmati berbagai layanan eksklusif private banking, seperti konsultasi finansial dalam mengembangkan portofolio, bebas biaya transaksi perbankan, CIMB Niaga World MasterCard, Saphire Membership, serta jasa limousine di Bandara Soekarno Hatta dan Djuanda.

Ia berharap, kerja sama dengan PT Citra Langgeng Otomotif dapat menambah jumlah nasabah dan portofolio KPM CIMB Niaga, serta memperluas pangsa nasabah kelas atas. Per 30 Juni 2012, total kredit yang telah disalurkan CIMB Niaga ke sektor otomotif mencapai Rp 15,47 triliun setara dengan 40% dari total kredit consumer CIMB Niaga.

Sementara itu, Irmawan Poedjoadi, Presiden Direktur PT Citra Langgeng Otomotif mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Ferrari. Hal ini terbukti dari dipilihnya Indonesia sebagai salah satu tempat peluncuran Ferrari F12 Berlinetta di kawasan Asia Pasifik.

PT Citra Langgeng Otomotif, Official Dealer untuk Indonesia menyambut gembira kerjasama dengan CIMB Niaga. “Dukungan CIMB Group di tingkat regional, serta 919 jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia (per 30 Juni 2012), menjadi pertimbangan PT Citra Langgeng Otomotif memilih CIMB Niaga sebagai mitra bisnis,” kata Irmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×