Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) mencatatkan pendapatan premi dari kanal digital sebesar Rp 11,8 miliar sepanjang hingga Agustus 2025.
Direktur Ciputra Life, Listianawati Sugiyanto mengatakan, angka tersebut tumbuh jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 10,1 miliar.
"Kontribusi premi dari kanal digital masih sangat rendah yaitu 4% terhadap pencapaian premi perusahaan," kata Listianawati kepada Kontan, Rabu (17/9/2025).
Kendati demikian, ia menyebut tetap optimistis terhadap prospek kanal distribusi digital. Pasalnya, kanal ini menunjukkan perkembangan positif di area luar Pulau Jawa.
Baca Juga: Premi Asuransi Jiwa Kredit Masih Tertekan, Begini Strategi Ciputra Life
“Pertumbuhan premi asuransi dari kanal digital di area luar Jawa menunjukkan peningkatan meskipun kontribusinya terhadap total premi kanal digital masih sekitar 20%," tuturnya.
Untuk memperkuat kanal ini, Ciputra Life terus mengembangkan sejumlah inisiatif. Di antaranya melalui kolaborasi dengan institusi dan komunitas, program literasi, serta pelatihan perencanaan keuangan.
Langkah tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi sekaligus mendorong penetrasi pasar digital.
Selanjutnya: Ada Program Gaji ASN Naik, Ini Link Unduh dan Poin Utama Perpres No 79 Tahun 2025
Menarik Dibaca: Tanaman Herbal yang Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News