Reporter: Yoliawan H | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citibank N.A. Indonesia (Citibank) resmi bekerja sama dengan PT Sushi Tei Indonesia (Sushi) untuk memberikan layanan lebih kepada pengguna kartu kredit Citibank.
Adapun layanan lebih yang diberikan berupa e-voucher serta potongan harga ekslusif bagi pengguna kartu. Sushi Tei merupakan jaringan restoran yang menyajikan menu makanan sushi asal Negeri Sakura. Sebelumnya Citibank juga telah melakukan kerja sama dengan perusahaan e-commerce guna meningkatkan performa kartu kreditnya.
Ramon Del Rosario, Head of Card and Loans Citibank menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk memberikan fasilitas lebih bagi pemegang kartu kredit Citibank.
“Segmen dining dan e-commerce masih sangat berpotensi bagi transaksi Citibank. Oleh karenanya kita memberikan kemudahan bagi nasabah kami,” jelas Ramon saat ditemui di acara kerja sama Citibank dan Sushi Tei, Senin (9/4).
Tanpa menyebutkan nominal, harapannya dengan strategi ini pertumbuhan kinerja kartu kredit dapat menembus dua digit di tahun 2018. Menurutnya tahun lalu kartu kredit Citibank juga berhasil tumbuh hingga dua digit.
“Ke depan, kami akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai merchant yang ada seperti travelling. Saat ini, kami baru bekerja sama dengan 10 merchant yang ada di Indonesia,” tutup Ramon.
Sebagai gambaran ada sebanyak 1 juta nasabah pemegang kartu kredit Citibank. Di Desember 2017, Citibank mencatat laba bersih sebesar Rp 2,51 triliun, tumbuh 10% year on year (yoy) dari tahun 2016.
Peningkatan laba bersih ini berasal dari pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 5,1% menjadi Rp 4,33 triliun, dan pertumbuhan pendapatan fee-based sebesar 6,6% menjadi Rp 2,1 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News