kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Clipan Finance incar pertumbuhan 20% di 2018


Jumat, 05 Januari 2018 / 14:35 WIB
Clipan Finance incar pertumbuhan 20% di 2018


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Clipan Finance Indonesia Tbk mengincar pertumbuhan bisnis sampai 20% di tahun ini. Ekspansi di tahun lalu diharapkan bisa mendongkrak kinerja perusahaan.

Direktur Clipan Finance Engelbert Rorong menjelaskan, hingga akhir Desember 2017, pihaknya membukukan nominal pembiayaan sebesar Rp 8,4 triliun. Angka tersebut berhasil melampaui target awal perusahaan yakni sebesar Rp 7,5 triliun sampai Rp 8 triliun.

"Untuk 2018, angka fix-nya belum dapat kami sampaikan. Namun kami optimistis meningkat lebih kurang 15%-20% dari tahun 2017," ujar Engelbert kepada Kontan.co.id, Kamis (4/1).

Dengan asumsi pertumbuhan itu, diperkirakan Clipan Finance membidik pembiayaan sekitar Rp 9,66 triliun sampai Rp 10,08 triliun di tahun 2018. "Tahun ini penopang bisnis masih sama yakni dari pembiayaan mobil bekas dan baru," kata dia

Clipan Finance optimistis prospek pembiayaan mobil bekas masih positif. Pun demikian dengan potensi mobil baru di tahun ini. Dus, perekonomian yang diprediksi kian membaik juga akan membawa katalis pendongkrak bagu kinerja Clipan Finance.

Sekadar tahu, Di 2017 lalu Clipan Finance melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru. Manajemen Clipan Finance berharap dapat mengoptimalkan cabang baru tersebut untuk keberlangsungan bisnis di 2018 ini. Di sisi lain, dari cabang lama, imbuh Engelbert masih diharapkan tetap tumbuh.

Saat ini, secara total jumlah jaringan Clipan Finance terdiri atas 45 kantor cabang, 32 kantor pemasaran dan 12 unit pemasaran terpadu (selling point).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×