kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,38   -2,38   -0.24%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Commonwealth Bank Bukukan Pertumbuhan Nasabah Prioritas 5% per Mei 2022


Rabu, 13 Juli 2022 / 14:10 WIB
Commonwealth Bank Bukukan Pertumbuhan Nasabah Prioritas 5% per Mei 2022
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Commonwealth Bank di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Commonwealth Bank Bukukan Pertumbuhan Nasabah Prioritas 5% per Mei 2022.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Commonwealth Bank mencermati mayoritas nasabah tajir masih memiliki minat yang cukup tinggi pada produk dengan kelas aset saham yaitu reksadana saham di tengah kondisi ekonomi global yang makin menantang.

Tecermin dari dana kelolaan atau asset under management (AUM) dari kelas aset reksadana saham dalam sebulan terakhir mencapai pertumbuhan lebih dari 20% dibandingkan bulan sebelumnya.

Head of Investment, Funding, & Customer Value Management Commonwealth Bank, Ivan Jaya, mengatakan per Mei 2022 pertumbuhan nasabah segmen Commonwealth Premier Banking telah mencapai 5% sejak awal tahun 2022.

Sejalan dengan pertumbuhan AUM yang masih sesuai dengan proyeksi bank. Ia mengincar pertumbuhan double digit untuk nasabah Premier dan AUM di sepanjang tahun ini. 

Baca Juga: Nasabah Wealth Management Geser Penempatan Dana ke Instrumen Investasi Jangka Pendek

Ia optimistis bisnis wealth management di tahun ini akan terus bertumbuh yang didukung oleh literasi keuangan.

Juga  literasi investasi secara masif untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan, serta tersedianya kemudahan akses teknologi digital untuk nasabah wealth management. 

“Seperti kita ketahui bahwa pertumbuhan investor domestik menunjukkan peningkatan pesat di saat pandemi, sepanjang 2021 jumlah investor domestik tumbuh dari 3,9 juta ke 7,5 juta atau 2 kali lipat dalam waktu setahun. Dimana dari data investor domestik menunjukkan 60% berumur di bawah 30 tahun dan 21% berumur di antara 30 – 40 tahun, sehingga channel untuk melayani mereka pun harus disesuaikan,” jelasnya. 

Oleh sebab itu, bank ini telah mengembangkan CommBank SmartWealth app untuk menangkap peluang bisnis wealth management.

Baca Juga: Gelar Beasiswa BEM, Bank Commonwealth Dukung Peningkatan Kapasitas Jurnalis

Ia mengklaim aplikasi ini merupakan aplikasi Wealth Management pertama di Indonesia yang juga dilengkapi dengan fitur digital advisory.

Sehingga nasabah dapat mendapatkan masukan investasi, bertransaksi reksadana, obligasi, dan memantau portofolio investasi secara lengkap dari mana saja, kapan saja dan dimanapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×