kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

DANA catat 3 juta transaksi per hari pada tahun lalu


Rabu, 29 Januari 2020 / 17:35 WIB
DANA catat 3 juta transaksi per hari pada tahun lalu
ILUSTRASI. Chief Executive Officer DANA, Vincent Iswara menjadi pembicara pada pemaparan pencapaian DANA 2019 dan update 2020 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020). DANA, Dompet Digital Indonesia menutup tahun 2019 dengan pencapaian yang memb

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator DANA mencatatkan kinerja positif sepanjang 2019. DANA mencatat terdapat 35 juta pengguna aktif pada tahun lalu. Selain itu penyelenggara uang elektronik itu mencatat 3 juta transaksi per hari.

Hal ini tidak terlepas dari fitur-fitur baru yang telah diluncurkan sepanjang tahu lalu. Mulai dari integrasi dengan Apple dan Lazada. Juga telah mengimplementasikan 100% Quick Respon Indonesia Standart (QRIS) untuk seluruh merchant. Kinerja tersebut juga ditunjang oleh fitur DANA Protection dan Card Binding.

Baca Juga: PNS lagi butuh dana? Bisa pinjam di fintech ini

Pada akhir Januari 2020 ini, DANA dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Pengguna bisa memakai DANA sebagai alternatif pembayaran digital di App Store, Apple Music, Apple TV app, iTunes Store purchases, dan iCloud storage.

“Kami sangat antusias bahwa pengguna perangkat Apple kini dapat menggunakan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran di App Store dan berbagai layanan Apple lainnya. DANA merupakan salah satu layanan dompet digital terbaik di Indonesia, dan pengguna dapat menikmati kemudahan pemakaian, aksesibilitas, dan keandalan dari layanan yang dikembangkan dari, oleh, dan untuk Indonesia,” ujar Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA dalam keterangan tertulis pada Rabu (29/1).

Ia melanjutkan, dengan adanya DANA sebagai metode pembayaran digital dalam ekosistem Apple, pengguna layanan Apple yang tidak memiliki kartu kredit mendapatkan alternatif pembayaran baru untuk bertransaksi dengan mudah, hanya lewat sentuhan pada seluruh perangkat Apple. 

DANA menjamin keamanan atas setiap transaksi digital yang dilakukan di App Store serta tidak membagikan informasi pribadi dan informasi perbankan milik pengguna kepada Apple, karena bagi DANA faktor keamanan dan user experience merupakan hal yang utama.

Baca Juga: Peraturan OJK belum berpihak, ini kata Fintech Pendanaan Syariah

Untuk bisa memanfaatkan DANA sebagai metode pembayaran di perangkat Apple, pengguna bisa mengatur informasi pembayaran Apple ID mereka melalui menu settings (Pengaturan) pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch, atau Mac miliknya. 

DANA memastikan pengguna tetap bisa memiliki pengalaman menggunakan dompet digital tepercaya, mudah digunakan, dan dapat diakses kapanpun dan melalui beragam platform dalam setiap transaksi digital nontunai yang mereka lakukan.


Tag


TERBARU

Close [X]
×