kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dana kelolaan DPLK Syariah Muamalat diproyeksi naik 20% tahun ini


Selasa, 13 Februari 2018 / 19:38 WIB

Dana kelolaan DPLK Syariah Muamalat diproyeksi naik 20% tahun ini
ILUSTRASI. Sulistyowati, Plt Pengurus DPLK Syariah Muamalat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai satu-satunya pemain full fledge di industri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) berbasis syariah, DPLK Syariah Muamalat makin optimistis menatap tahun 2018. Lembaga ini mengincar pertumbuhan dana kelolaan 20% dari posisi akhir tahun lalu Rp 1,25 triliun.

Pelaksana Tugas Pengurus DPLK Syariah Muamalat Sulistyowati mengatakan, peluang bisnis yang dapat dinikmati oleh perusahaan terbilang sangat besar. Meski belum ada pesaing di industri ini, namun DPLK Syariah Muamalat telah menyiapkan beberapa strategi ke depan untuk memaksimalkan kinerja.


Salah satunya, untuk meningkatkan aset, DPLK Syariah Muamalat memiliki sasaran tersendiri dengan terus mengakuisisi nasabah baru dan penambahan saldo. "Kami proyeksi kenaikan dana kelolaan dan laba 20% tahun ini," kaya Sulistyowati kepada Kontan.co.id, akhir pekan lalu.

Tahun ini, DPLK Syariah Muamalat masih akan fokus membidik segmen nasabah korporasi yang memberikan dampak besar bagi kinerja perusahaan. Dengan menawarkan ke nasabah korporasi, imbuh Sulistyowati, DPLK Syariah Muamalat akan bisa menawarkan dua produk sekaligus yakni produk regular atau program pensiun iuran pasti (PPIP) dan produk program pensiun untuk kompensasi pesangon (PPUKP).

 


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Sofyan Hidayat

Video Pilihan


Close [X]
×