kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat restu OJK, Stockbit dapat akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas


Rabu, 24 November 2021 / 06:40 WIB
Dapat restu OJK, Stockbit dapat akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, yakni PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL).

Melalui proses akuisisi yang akan dirampungkan dalam waktu dekat ini, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

Co-founder Stockbit, Wellson Lo berharap dengan akuisisi tersebut, pengguna Stocbit dapat berinvestasi saham dengan nyaman.

“Terima kasih kepada OJK yang telah mendampingi kami dalam keseluruhan proses ini dan telah mendukung komitmen Stockbit dalam menghadirkan platform investasi online yang mudah, aman, dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/11).

Baca Juga: OJK cabut 6 stastus tercatat IKD dan ubah pengawasan 2 IKD, berikut daftarnya

Berdiri pada tahun 1989, PT Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal.

Wellson meyakini, kombinasi antara pengalaman PT Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor.

Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi turut menyambut baik akuisisi ini. “Kesamaan visi kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama kami melakukan apa yang kami lakukan. Kami percaya, masyarakat akan diuntungkan dengan layanan digital yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan ke depannya,” katanya.

Baca Juga: Eyang Ratman Ada di Kelas Investasi IFEF 2021, Bahas Tema Menjadi Trader & Investor

Megawati mengungkapkan, akuisisi ini juga akan dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×