Reporter: Mona Tobing | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Tahun depan, PT Asuransi Jiwa Bringin Life (Bringin Life) mematok pertumbuhan premi hingga 45% dari pencapaian premi tahun 2015. Perusahaan berencana memperbesar porsi premi yang berasal dari non asuransi jiwa kredit (AJK) dengan mengeluarkan produk unitlink baru.
Sugeng Sudibjo, Direktur Bringin Life menyebut tahun depan perusahaan telah menetapkan perolehan premi 2016 mencapai Rp 3,5 triliun. Secara year on year (yoy) pertumbuhan premi dipatok sebesar 45% dari pencapaian tahun 2015 yakni senilai Rp 2,4 triliun. Asumsi pertumbuhan premi mencapai 45% berdasarkan kondisi makro ekonomi yang di ramal tumbuh 5,5%.
"Kalau belanja modal negara makin besar terserap dan konsumsi juga makin tinggi. Kami yakin jualan asuransi akan turut terangkat hanya tinggal perusahaan meningkatkan layanan dan produk," papar Sugeng, Selasa (8/12).
Pertumbuhan premi sebesar 47% nantinya akan disumbang dari produk unitlink yang porsinya ditaksir berkontribusi 50% terhadap premi dari sebelumnya sebesar 20%. Sisanya 50% berasal dari produk asuransi jiwa kredit (AJK).
Oleh karena itu, perusahaan berencana untuk menambah jumlah produk unitlink. Berapa jumlahnya, Sugeng belum dapat memastikan. Produk unitlink akan ditawarkan dari jalur keagenan dengan mengandalkan 268 agen Bringin Life yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nantinya, produk ini akan dipasarkan di 41 kantor cabang Bringin Life. Plus, memanfaatkan jalur distribusi bancassurance dengan Bank BRI yang saat ini telah mencapai 600 kantor cabang pembantu.
Kedepan, Bringin Life ingin menjual produk unitlink juga kepada nasabah prioritas Bank BRI yang dibidik untuk penjualan produk unitlink dan dipasarkan di seluruh kantor cabang Bank BRI.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News