kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dompet digital DANA berinovasi melalui DANA 2.0


Jumat, 27 Agustus 2021 / 17:29 WIB
Dompet digital DANA berinovasi melalui DANA 2.0
ILUSTRASI. Fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA .


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA berinovasi dengan mengembangkan tampilan antarmuka (UI) versi terbaru untuk memperkaya pengalaman pengguna (UX) dalam bertransaksi digital melalui DANA v.2.0.

Evolusi DANA v.2.0 diharapkan mampu mengakselerasi teknologi yang inklusif untuk semua masyarakat dan membawa perubahan yang progresif dalam memudahkan beragam aktivitas hingga memberdayakan masyarakat ke kehidupan yang lebih baik.  

“Inklusi teknologi finansial, yang berperan penting dalam meningkatkan kontribusi ekonomi digital nasional, akan terwujud apabila kepercayaan dan literasi masyarakat Indonesia terhadap manfaat yang dihadirkannya menguat,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA saat konferensi pers virtual, Jumat (27/8). 

Menurutnya, fondasi yang dibutuhkan untuk membangun kepercayaan tersebut antara lain adalah kemudahan dan kenyamanan penggunaan serta akses, keandalan teknologi, serta jaminan keamanan dan proteksi.

Baca Juga: AFPI tingkatkan standar penagihan kredit kepada peminjam

"DANA v.2.0 yang kami kembangkan merupakan bentuk keseriusan kami dalam menjawab tantangan tersebut. Inovasi teknologi, termasuk UI dan UX, akan terus kami lakukan secara konsisten dan senantiasa menjadi fokus dalam pengembangan dompet digital DANA demi pengalaman bertransaksi yang terbaik untuk para pengguna,” tambahnya.

Pengembangan tampilan antarmuka (UI) membawa peran besar dalam memberikan nilai di setiap pengalaman pengguna (UX) dalam bertransaksi digital. Peranan ini diakui pula oleh beberapa studi seperti Forrester Research di tahun 2019 dalam laman website-nya yang menyatakan bahwa optimasi UI/UX sangat penting untuk sebuah aplikasi dalam mengantarkan pengguna pada tujuan mereka. 

Dalam studi tersebut dikatakan pula apabila UI/UX yang optimal dapat mendorong keinginan transaksi pengguna sebesar 14,4% dan juga mampu mempertahankan retensi pengguna sampai 15,8%.

Oleh karena itu, pengembangan DANA v.2.0 merupakan upaya DANA dalam menjembatani dan memahami basis pengguna di era digital yang memiliki karakteristik unik dengan kebutuhan yang makin kompleks. 

Berpijak pada komitmen tersebut, DANA v.2.0 menghadirkan sejumlah pembaruan pada beberapa aspek yang menjadi pilar DANA sebagai dompet digital yang aman dan tepercaya (trusted), bersahabat dan ramah pengguna (friendly), serta mudah dan selalu siap diandalkan (accessible).

Selanjutnya: Perluas layanan, Kredivo berekspansi hingga Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×