kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Dorong digitalisasi layanan jemaah haji, Bank Aladin bekerjasama dengan BPKH


Senin, 11 Oktober 2021 / 18:25 WIB
Dorong digitalisasi layanan jemaah haji, Bank Aladin bekerjasama dengan BPKH
Kerja sama Bank Aladin dengan BPKH.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Aladin Syariah Tbk melakukan kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk mendorong digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan jemaah haji. Keduanya telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama pada Senin (11/10). 

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat menyambut baik kerjasama antara BPKH dan Bank Aladin Syariah. Ia berharap kerjasama ini dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jemaah haji Indonesia. 

"Bank Aladin Syariah bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jemaah haji," ujar Basuki dalam keterangan resminya, Senin (11/10).

Basuki berharap kerjasama antara Bank Aladin dengan BPKH dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya.

Baca Juga: Peta persaingan ekosistem digital semakin luas

Dia bilang, kerjasama tersebut sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan. 

Sementara Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji. 

Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia, selain itu dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji," ujar Anggito.

Terjalinnya kemitraan antara Bank Aladin Syariah dengan BPKH merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jamaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH.

Selanjutnya: BEI Telisik Siapa Pembeli Saham Bank Aladin Syariah (BANK) Senilai Rp 6 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×