CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Dorong digitalisasi layanan jemaah haji, Bank Aladin bekerjasama dengan BPKH


Senin, 11 Oktober 2021 / 18:25 WIB
Dorong digitalisasi layanan jemaah haji, Bank Aladin bekerjasama dengan BPKH
Kerja sama?Bank Aladin dengan BPKH.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Aladin Syariah Tbk melakukan kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk mendorong digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan jemaah haji. Keduanya telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama pada Senin (11/10). 

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat menyambut baik kerjasama antara BPKH dan Bank Aladin Syariah. Ia berharap kerjasama ini dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jemaah haji Indonesia. 

"Bank Aladin Syariah bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jemaah haji," ujar Basuki dalam keterangan resminya, Senin (11/10).

Basuki berharap kerjasama antara Bank Aladin dengan BPKH dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya.

Baca Juga: Peta persaingan ekosistem digital semakin luas

Dia bilang, kerjasama tersebut sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan. 

Sementara Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji. 

Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia, selain itu dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji," ujar Anggito.

Terjalinnya kemitraan antara Bank Aladin Syariah dengan BPKH merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jamaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH.

Selanjutnya: BEI Telisik Siapa Pembeli Saham Bank Aladin Syariah (BANK) Senilai Rp 6 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×