kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan INA Mobile


Kamis, 09 Februari 2023 / 13:42 WIB
Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan INA Mobile
ILUSTRASI. Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan INA Mobile.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya mendorong transformasi digital, PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) akan mengoptimalkan seluruh layanan banking melalui INA Mobile. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah bertransaksi menggunakan aplikasi tersebut, mulai dari pembayaran lewat QRIS, transfer antar bank melalui BI-FAST, top up saldo e-wallet dan fitur unggulan lainnya.

Adapun benefit yang didapat oleh nasabah dengan bertransaksi melalui INA Mobile diantaranya gratis biaya transfer antar-bank melalui BI-FAST, kemudian mendapatkan cashback 50% untuk pembayaran transaksi belanja dengan menggunakan QRIS. Kemudian gratis 20 kali biaya transaksi melalui mobile banking.

Direktur Utama Bank INA Daniel Budirahayu mengungkapkan pengoptimalisasian aplikasi INA Mobile ini merupakan upaya perseroan dalam mendorong transformasi digital. Sehingga, nasabah yang menggunakan aplikasi tersebut bisa mendapatkan user experience yang sangat baik.

Baca Juga: Melayani 34 Juta Usaha Mikro, BRI Cetak Laba Rp51,4 Triliun

“Tentu kami berupaya untuk bisa memberikan dan menghadirkan layanan yang bisa memudahkan masyarakat dalam bertransaksi melalui aplikasi INA Mobile. Diharapkan ke depannya, nasabah bisa langsung merasakan experience yang berbeda ketika menggunakan aplikasi tersebut,” kata Daniel melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/2).

Sementara itu, Head of Branch Banking & Product Development Bank INA Untung Kurniawan menambahkan, dengan kemudahan yang diberikan kepada nasabah, Perseroan berharap bisa meningkatkan jumlah nasabah baru sebanyak 50.000 CIF dan nilai transaksi melalui INA Mobile bisa meningkat hingga Rp 2 Triliun di tahun 2023.

“Fitur yang dinilai kurang optimal, akan segera kami optimalkan agar bisa menarik nasabah baru karena telah merasakan mudahnya bertransaksi dengan menggunakan INA Mobile,” kata Untung.

Melalui sederet pembaharuan ini, INA Mobile akan mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah. Di tahun 2022 lebih dari 87% transaksi perbankan Bank INA dapat dilakukan secara digital tanpa harus ke cabang.

Bank Indonesia mencatat nilai transaksi digital banking tahun 2022 naik 28,72% menjadi Rp 52.545,8 triliun. Sedangkan, untuk nilai transaksi digital banking tahun ini diprediksi akan tumbuh sekitar 22,13% menjadi Rp 64.175,1 triliun. Kenaikan transaksi ekonomi dan keuangan digital tersebut tentunya ditopang oleh meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja secara daring, dan kemudahan sistem pembayaran digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×