kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,33   6,87   0.75%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong UMKM go online, Bank Sinarmas gandeng Shopee


Jumat, 12 November 2021 / 14:12 WIB
Dorong UMKM go online, Bank Sinarmas gandeng Shopee
ILUSTRASI. Suasana kantor cabang Bank sinarmas Mas di Kantor Bank Sinar Mas, Jalan Fakhrudin, Jakarta pusat (20/10). KONTAN/Baihaki/20/10/2009


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung kegiatan bulan inklusi keuangan Tahun 2021, Bank Sinarmas bekerja sama dengan e-commerce Shopee kembali mengadakan pelatihan UMKM Go Online pada Jumat, 5 November 2021 via webinar zoom dan live streaming di kanal Youtube Bank Sinarmas. 

Peserta pelatihan terdiri dari pelaku UMKM baik nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Muktiono Wibowo selaku Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas memaparkan materi mengenai kondisi UMKM di Indonesia serta berbagai produk pembiayaan yang ada di Bank Sinarmas. Dari sisi tim e-commerce Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM. 

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena mengedepankan pembiayaan UMKM secara kluster atau kemitraan, sehingga memudahkan untuk mendapatkan potensi dan peluang besar di satu daerah dan memudahkan dalam segi mantainance," Agus Santoso staf khusus Menteri Koperasi & UMK dalam keterangannya, Jumat (12/11).

Baca Juga: Securities crowdfunding incar peminat, OJK: Bisa jadi solusi pendanaan industri halal

"Perbankan dan pelaku usaha harus berjalan beriringan dan saat ini dibutuhkan sikap kita dalam merespon situasi yakni go online, bukan menjadi sebuah pilihan tetapi keharusan,” lanjut dia.

Retail Banking Director Bank Sinarmas, Miko Andidjaja bilang pelatihan UMKM Go Online ini bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. 

"Selain mengadakan pelatihan untuk edukasi, Bank Sinarmas juga menyediakan kemudahan dalam bertransaksi yang aman dan nyaman bagi para pelaku UMKM dengan menggunakan aplikasi mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus,” ungkapnya. 

Selanjutnya: Ini sumber risiko fraud terbanyak di era digital yang dihadapi BTPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×