kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,80   -2,48   -0.25%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dorong User dan Volume Transaksi Bank MNC (BABP) Gandeng PT Taspen (Persero)


Jumat, 25 November 2022 / 15:02 WIB
Dorong User dan Volume Transaksi Bank MNC (BABP) Gandeng PT Taspen (Persero)
ILUSTRASI. PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank atau BABP) yang merupakan anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) bersama PT Taspen (Persero) menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan, kerja sama ini tidak hanya terbatas pada pembayaran hak pensiun tapi dapat melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara yang merupakan peserta TASPEN sebagai nasabah potensial.

"Kami berharap bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ASN lewat produk keuangan yang baik dan fitur-fitur inovatif," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/11).

Baca Juga: Bank MNC (BABP) Raup Laba Bersih Rp 57,51 Miliar Hingga Kuartal III 2022

Di sisi lain, Taspen pun selalu berkomitmen untuk adaptif dengan perkembangan teknologi. Ini guna menciptakan inovasi produk dan layanan kepada para ASN aktif maupun pensiunan yang tersebar di 54 kantor cabang dan 19.232 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami bertekad untuk adaptif dengan perkembangan teknologi dan menciptakan berbagai inovasi produk layanan kepada para ASN aktif maupun pensiunan, salah satunya melalui kerja sama dengan bank yang mampu memberikan pelayanan pembayaran klaim secara digital kepada peserta,” ujar Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih.

Saat ini TASPEN mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 3,8 juta peserta aktif. Lalu 2,9 juta peserta pensiun dengan dukungan 19.232 titik layanan yang tersebar di Indonesia.

Induk usaha BABP, PT MNC Kapital Indonesia Utama Tbk (BCAP) berharap melalui kerja sama ini juga dapat mendorong kinerja BABP.

Direktur Utama BCAP Yudi Hamka mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Taspen dengan landasan visi yang sejalan yaitu untuk meningkatkan kenyamanan para peserta dengan memanfaatkan digital banking, MotionBanking.

"Tidak hanya terbatas sebagai mitra bayar, kami akan memperluas kerja sama dengan penyaluran kredit bagi peserta yang membutuhkan dan pengembangan lainnya. Kerja sama ini juga diharapkan akan membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, sebagaimana kami juga terus mengeksplorasi kemitraan-kemitraan dengan pihak lain untuk tumbuh bersama,” imbuhnya.

Selanjutnya: Baru Diluncurkan, Tarif Tiket Kereta Api Blambang Ekspres Promo Mulai Rp 150.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×