kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,10   -8,86   -0.89%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dukung Produk UMKM, BRI Regional Jakarta 1 Konsisten Gelar Bazaar Klaster Mantriku


Jumat, 25 Maret 2022 / 17:26 WIB
Dukung Produk UMKM, BRI Regional Jakarta 1 Konsisten Gelar Bazaar Klaster Mantriku
ILUSTRASI. Regional BRI Jakarta 1 mengadakan bazaar klaster mantriku


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna memperkenalkan produk UMKM unggulan, BRI Regional Office Jakarta 1 kembali mengadakan acara Bazaar Klaster Mantriku untuk BRIlian Sahabat UMKM di halaman parkir Regional Office Jakarta 1.

Acara ini diadakan sebagai wadah pemberdayaan UMKM yang fokus pada pengembangan pelatihan dan kapasitas UMKM dalam menghadapi tantangan khususnya di masa pandemik saat ini.

Melalui tenaga marketing segmen mikro atau biasa disebut Mantri, BRI Regional Office Jakarta 1 telah melakukan pendanaan hingga pemberdayaan kepada para pelaku UMKM khususnya yang berada di wilayah Jakarta.

Dengan tema campaign “Brilian Sahabat UMKM”, kali ini BRI Regional Office Jakarta 1 menghadirkan 6 klaster usaha binaan unggulan, yaitu:

1. Klaster Kelapa Muda binaan BRI Unit Sunter Podomoro
2. Klaster Aneka Roti binaan BRI Unit Sumber Arta
3. Klaster Siomay Batagor binaan BRI Unit Pulogadung
4. Klaster Aneka Buah binaan BRI Unit Petojo
5. Klaster Dimsum binaan BRI Unit Sunter Hijau
6. Klaster Sate Ayam, Kambing & Sapi binaan BRI Unit Sunter Hijau

Kegiatan ini dihadiri oleh Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Sidharta, Regional Micro Banking Head Jakarta 1 Joni Sukendro, Senior Manager Micro Banking Department Bernardus Alok K., dan undangan lainnya. Kegiatan yang melibatkan klaster usaha UMKM ini dihadirkan untuk mendorong penjualan serta memperkenalkan produk unggulan mereka kepada publik secara luas.

Rudhy Sidharta, Regional CEO BRI Jakarta 1 menyampaikan bahwa Bazaar Klaster Mantriku merupakan wujud perhatian BRI terhadap UMKM Indonesia dan juga para Mantri sebagai wadah untuk mengenalkan produk nasabah binaan mereka. Hal ini selaras dengan tagline kami yaitu “Memberi Makna Indonesia”.

"Dengan diselenggarakannya Bazaar ini dapat memotivasi Mantri untuk dapat bekerja dengan cara baru, sehingga ekspansi bisnis dapat lebih berkualitas, efisien dan efektif.," kata dia, Jumat (25/3).

Selain itu, Joni Sukendro, Regional Micro Banking Head Jakarta 1 juga ingin memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM bahwa melalui Bazaar ini UMKM dapat memasarkan produknya lebih luas lagi, karena para UMKM dibekali dengan pelatihan mengenai transaksi digital, serta produk-produk perbankan yang sejalan dengan kebutuhan bisnis para UMKM.

Bazaar ini juga akan dilaksanakan satu kali setiap bulannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Harapannya semakin banyak lagi UMKM yang terbantu dalam memasarkan produknya.

Dalam kegiatan ini, BRI juga memberlakukan mekanisme pembayaran cashless transaction selama proses jual beli produk. Berbagai sistem bayar yang dapat digunakan di antaranya adalah QRIS dan BRImo. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi kontak fisik untuk mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19.

Beberapa peserta bazaar mengaku senang dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, Yusniar anggota Klaster Dimsum mengatakan bahwa BRI sangat mendukung kami para nasabah UMKM dalam hal pendanaan modal usaha, pemberdayaan, hingga menyediakan wadah untuk memasarkan produk-produk kami didepan publik.

Ia juga mengatakan bahwa berkat acara ini, mereka menjadi paham bagaimana melakukan transaksi digital (cashless), sehingga kedepannya ilmu seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka maupun UMKM lainnya.

“Luar biasa antusiasnya, semua stok dimsum yang kami siapkan ludes habis, Alhamdulillah kami benar-benar bersyukur dan berterimakasih kepada BRI atas kesempatan ini. BRI keren banget, BRI benar-benar sahabat UMKM!” terang Yusniar, salah satu pelaku usaha dari Klaster Dimsum binaan BRI Unit Sunter Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×