kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Tugas BP2MI, Taspen serahkan 4 unit ambulans


Senin, 23 Agustus 2021 / 23:12 WIB
Dukung Tugas BP2MI, Taspen serahkan 4 unit ambulans
ILUSTRASI. TASPEN menyerahkan 4 unit ambulans kepada BP2MI


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen mengalokasikan empat unit mobil ambulans tipe standar multifungsi + keranda jenazah kepada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) guna mendukung kegiatan BP2MI dalam pelayanan kesehatan, khususnya pekerja migran.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Kementerian BUMN hadir bagi para Pekerja Migran melalui berbagai aksi nyata, mulai dari penjemputan para Pekerja Migran, penyediaan alternatif pembiayaan yang ringan, serta hari ini penyediaan fasilitas kesehatan bagi Pekerja Migran dan keluarganya.

"Ini karena BUMN tidak ingin hanya menjadi menara gading tetapi ingin selalu hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hari ini BUMN hadir untuk mewujudkan Indonesia Sehat agar bisa tercipta Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.” katanya dalam keterangannya, Senin (23/8).

Baca Juga: BP Tapera cairkan lagi dana Tapera PNS pensiun Rp 229 miliar

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih mengatakan, perseroan berkomitmen mengusung semangat BUMN Untuk Indonesia dalam setiap program tanggung jawab sosialnya.

Program penyerahan mobil ambulans kali ini merupakan bentuk partisipasi aktif kami dalam memberikan kepedulian dan dukungan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya melalui BP2MI.

"Program CSR ambulans yang bertepatan dengan peringatan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk menyebarkan kebaikan bagi lingkungan sekitar.” katanya.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, pihaknya sudah menangani 859 jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 1142 yang sakit setiap tahun

Baca Juga: Dana Taperum Rp 229 M Mengalir ke PNS Pensiun

Dalam penanganannya, BP2MI hanya bisa menyediakan ambulans melalui sewa atau kontrak dan itu pun hanya untuk para Pekerja Migran Indonesia tidak termasuk keluarganya.

Selama masa pandemi, Taspen telah berpartisipasi secara aktif dan konsisten membantu Pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 melalui kegiatan CSR.

Sebelumnya, perseroan telah menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya POLRI dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada bulan Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×