kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.003,68   -4,60   -0.46%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dukung UMKM, Allianz Indonesia Luncurkan SmartHealth Entreprise


Jumat, 21 Oktober 2022 / 19:31 WIB
Dukung UMKM, Allianz Indonesia Luncurkan SmartHealth Entreprise
ILUSTRASI. Kantor asuransi Allianz.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Allianz Life Indonesia meluncurkan produk terbarunya, SmartHealth Entreprise yang khusus didesain untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Peluncuran produk tersebut dalam rangka menyambut hari Asuransi dan Bulan Inklusi Keuangan yang diperingati pada bulan Oktober ini.

Allianz menghadirkan SmartHealth Entreprise, asuransi kesehatan kumpulan yang bisa dimanfatkan oleh para pelaku UMKM di Indonesia untuk melindungi karyawan maupun keluarganya.

Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama mengatakan, karyawan merupakan aset berharga bagi setiap perusahaan maupun pelaku UMKM.

Menurutnya, dengan memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya, maka akan memberikan ketenangan pikiran bagi karyawan saat ia bekerja dan sebagai bagian dari program retensi karyawan.

Baca Juga: Allianz Jadi Asuransi Direkomendasikan Masyarakat dari YouGov Recommend Ranking2022

"Sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja untuk kemajuan perusahaannya atau UMKM tempat ia bekerja," kata Himawan dalam keterangan resminya, Jumat (21/10).

Himawan menambahkan, pelaku UMKM perlu memahami berbagai potensi risiko yang kemungkinan dapat terjadi dan bisa berdampak pada kelangsungan bisnisnya. Menurutnya, SmartHealth Enterprise sangat sesuai dan efisien bagi para pelaku UMKM.

"Dengan minimal lima orang peserta (termasuk 1 orang karyawan) sudah bisa mendapatkan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya. Selain itu juga ada berbagai pilihan plan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan premi yang menarik," tambahnya.

Sekadar informasi, SmartHealth Enterprise memberikan manfaat utama berupa rawat inap dan beragam manfaat tambahan yang komprehensif dengan berbagai pilihan plan seperti booster batas manfaat tahunan, rawat jalan, rawat jalan opsional, kehamilan, persalinan, dan nifas, rawat gigi, serta kacamata.

Himawan menegaskan, Allianz akan terus mendukung upaya peningkatan literasi keuangan dan penetrasi asuransi di masyarakat Indonesia serta membantu pemerintah dalam mendukung perkembangan UMKM Indonesia.

"Kami percaya apabila pelaku UMKM telah mempersiapkan strategi penjualan bisnis beserta dengan perlindungan yang sesuai untuk karyawannya, maka kelangsungan bisnis  UMKM dan pertumbuhan ekonomi nasional pun dapat semakin terealisasikan," pungkasnya.

Baca Juga: Allianz Indonesia Catat Kenaikan GWP 141,5% dari Kerja Sama dengan HSBC Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×