kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,31   -3,98   -0.39%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Allianz Indonesia Catat Kenaikan GWP 141,5% dari Kerja Sama dengan HSBC Indonesia


Rabu, 07 September 2022 / 15:11 WIB
Allianz Indonesia Catat Kenaikan GWP 141,5% dari Kerja Sama dengan HSBC Indonesia
ILUSTRASI. David Nolan, Country Manager & Presdir Allianz Life Indonesia (kiri) & Francois de Maricourt,Presdir PT Bank HSBC Indonesia saat kerja sama Allianz & HSBC


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kerja sama antara PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) yang telah terjalin sejak tahun 2013 mencatatkan kinerja yang positif.

Dari sisi Gross Written Premium (GWP), produk asuransi Allianz Life Indonesia yang dipasarkan melalui HSBC Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 141,5%. Sedangkan dari sisi Annualized New Premium (ANP), tercatat pertumbuhan sebesar 73,3%.

‘“Kemitraan strategis yang terjalin selama ini telah membuahkan berbagai pencapaian positif dan bertujuan untuk senantiasa memberikan manfaat bagi nasabah HSBC Indonesia,” ujar  David Nolan, Country Manager sekaligus Direktur Utama Allianz Life Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu (7/9).

Baca Juga: Kemitraan Allianz Indonesia & HSBC Indonesia Hasilkan Pertumbuhan & Kinerja Positif

David menambahkankemitraan dengan HSBC sangat berperan penting dalam pertumbuhan Annualized Premium Equivalent (APE) di tengah kondisi pasar yang cenderung landai. Kanal Bancassurance Allianz Life Indonesia membukukan pertumbuhan APE sebesar 81,9% dari tahun 2018 ke tahun 2021.

Sebagai informasi, Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia telah bermitra dalam menyediakan produk asuransi jiwa, baik tradisional maupun unit link untuk seluruh segmen nasabah HSBC Indonesia.

Pada tahun 2021, Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia menawarkan perlindungan asuransi jiwa bagi karyawan yang bekerja pada perusahaan yang mendaftarkan payroll karyawannya dengan payroll account HSBC Indonesia.

Dalam waktu dekat, kedua perusahaan juga berencana akan memperluas jenis solusi asuransi yang ditawarkan dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa kredit bagi nasabah HSBC Indonesia yang mengambil produk pinjaman.

Baca Juga: Sambut Harpelnas, Allianz Indonesia Beberkan Strategi Tingkatkan Kualitas Layanan

“Kemitraan startegis dengan Allianz ini memperkuat posisi kami untuk menangkap prospek pertumbuhan baru di Indonesia, di seluruh spektrum wealth guna memenuhi kebutuhan perlindungan, pendidikan, pensiun, dan warisan yang kian berkembang di Indonesia,” imbuh Francois de Maricourt, Presiden Direktur, PT Bank HSBC Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×