kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukungan Bank Resona Perdania Terhadap Pendidikan di Indonesia


Selasa, 13 Februari 2024 / 18:00 WIB
Dukungan Bank Resona Perdania Terhadap Pendidikan di Indonesia
Presiden Direktur Bank Resona Perdania Ichiro Hiramatsu.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Resona Perdania (Bank) menandatangani perjanjian pemberian beasiswa kepada 10 siswa dari SMK Mitra Industri MM2100, dengan total bantuan dana pendidikan senilai Rp 84 juta

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Bank Resona Perdania, Ichiro Hiramatsu kepada Kepala Sekolah SMK Mitra, Lispiyatmini, di  Sekolah SMK Mitra Industri MM2100, di kawasan industri MM2100, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Penyerahan tersebut juga turut dihadiri Founder SMK Mitra Industri MM2100 Yoshihiro Kobi, Ketua Yayasan Mitra Industri Mandiri, Darwoto dan jajaran pejabat baik kedua belah pihak dan orang tua siswa. 

Baca Juga: Investor Asing Rajin Masuk ke Bank di Indonesia, Bagaimana Kinerjanya?

Ichiro mengatakan salah satu misi dari Bank adalah sebagai jembatan antara Indonesia dan Jepang dalam berkontribusi terhadap  pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. 

"Dengan pemberian beasiswa merupakan salah satu elemen penting  untuk merealisasikan misi Bank, dimana nantinya para lulusan SMK Mitra dapat bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang di masa mendatang yang juga merupakan nasabah Bank,"ujarnya dalam keterangannya, Rabu (13/2).

Dengan demikian, ia berharap para lulusan SMK dapat berkontribusi dalam perkembangan perusahaan para nasabah Bank. 

"Kami percaya para penerima beasiswa ini memiliki masa depan yang menjanjikan untuk bekerja di berbagai industri dan nantinya juga dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Kasasi Ditolak, Begini Kronologi Anak Usaha Borneo Olah Sarana (BOSS) Diputus Pailit

Kegiatan pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Resona dengan mewujudkan kontribusi nyata kepedulian Bank terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia  melalui kegiatan pilar “BRP Cerdas”. 

Bank Resona sebagai bank joint venture pertama di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 1 Februari 1958, yang merupakan bukti usaha Indonesia dan Jepang dalam meningkatkan kerja sama ekonomi, khususnya di sektor perbankan.

Perdania merupakan singkatan dari 3 kata yaitu Perdagangan, Perindustrian, dan Pertanian.

Baca Juga: Begini Prospek Saham dan Kinerja Bank Lokal yang Diakuisisi Perbankan Jepang

Saat ini, pemegang saham pengendali berasal dari 2 bank Jepang yaitu, Resona Bank, Ltd. dan The Bank of Yokohama, Ltd. Produk dan layanan solusi keuangan yang dimiliki Bank cukup beragam antara lain penyaluran kredit, pendanaan, treasury, impor, ekspor, bank garansi dan kegiatan transaksi perbankan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×