kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucor Sekuritas Dukung Pertumbuhan Berkelanjutan di Pasar Keuangan Indonesia


Rabu, 07 Februari 2024 / 14:07 WIB
Sucor Sekuritas Dukung Pertumbuhan Berkelanjutan di Pasar Keuangan Indonesia
ILUSTRASI. Sucor Sekuritas Dukung Pertumbuhan Berkelanjutan di Pasar Keuangan Indonesia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali tahun 2024, emiten kontraktor pertambangan nikel PT Hillcon Tbk meraih penghargaan Best Small Cap IPO in Indonesia. Sedangkan PT OKI Pulp & Paper Mills meraih penghargaan Best ESG Green Financing in Indonesia. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia, 17th Deal & Solution Award 2023 di Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (6/2/2024). 

Sucor Sekuritas menerima penghargaan untuk kedua transaksi tersebut dalam perannya sebagai joint lead underwriters.

Sebagai informasi PT Hillcon Tbk (HILL) resmi mencatatkan saham perdana atau IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 1 Maret 2023. Dengan meraih dana senilai Rp 552,8 miliar, yang sebagian akan digunakan untuk mengembangkan industri nikel di Tanah
Air. 

HILL berhasil membukukan kinerja keuangan positif pada kuartal III-2023, HILL berhasil mencetak laba bersih Rp 261,14 miliar atau naik 27,31% secara tahunan dibandingkan periode tahun lalu, yakni Rp 204,11 miliar.

Baca Juga: Berhasil Kelola Reksadana Saham Unggulan di Awal 2024, Cek Strategi Manajer Investasi

Direktur Hillcon, Jaya Angdika bilang penerimaan best small cap IPO di Indonesia menunjukkan optimisme investor terhadap pasar modal Indonesia. Hal ini terlihat dari tingginya tingkat oversubscribe dan naiknya harga saham pada saat awal perdagangan.

Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas mengungkapkan penghargaan ini menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap Sucor Sekuritas meningkat. Dia bilang ini adalah bukti nyata bahwa Sucor Sekuritas terus berusaha untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar keuangan Indonesia.

"Semoga di tahun 2024 akan lebih banyak penerbitan lagi, tidak hanya di penerbitan obligasi tetapi juga penerbitan saham," kata dia dalam keterangannya, Rabu (7/2).

Lebih lanjut Direktur Investment Banking Sucor Sekuritas, Achdiarini Siwiwardhani penghargaan yang diterima tersebut selanjutnya menjadi pemicu bagi Investment Banking Sucor Sekuritas untuk terus berupaya yang terbaik dalam mendampingi emiten dan calon emiten dalam mengakses pendanaan di pasar modal baik melalui IPO, bonds, sukuk maupun aktivitas merger and acquisition

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×