kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Edukasi perbankan BCA masuk mal


Minggu, 09 Maret 2014 / 11:29 WIB
Edukasi perbankan BCA masuk mal
ILUSTRASI. Manfaat Cranberry untuk Kesehatan Tubuh


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Perkembangan industri jasa keuangan yang semakin kompleks mengakibatkan produk dan jasa keuangan menjadi semakin beragam. Menyadari hal itu, Bank Central Asia (BCA), berpendapat informasi dan edukasi kepada masyarakat yang lebih komprehensif perlu digencarkan.

Setelah berpartisipasi mengoperasikan mobil literasi keuangan (SiMOLEK), kali ini BCA bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan semiloka dan pameran di Mall Mataram II, Sabtu, 8 Maret 2014. "Kali ini, edukasi dilakukan BCA dan OJK melalui semiloka dan pameran kepada 50 orang dari UMKM di Lombok dan pameran untuk masyarakat," kata Anthony Brent Elam, Direktur BCA, dalam keterangannya, Minggu (9/3).

Melalui semiloka dan pameran ini, BCA dan OJK mengedukasi komunitas yang belum maupun yang berpotensi untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan. Anthony bilang, para peserta semiloka akan dipaparkan materi “Dunia Usaha dan Bank” oleh BCA. Selain semiloka, masyarakat juga akan diedukasi melalui berbagai informasi dari lembaga-lembaga jasa keuangan yang akan membuka booth pada saat pameran, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, Bursa Efek Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, Asosiasi Dana Pensiun Indonesia dan BCA.

Mengacu pada visi dan misi edukasi dan diskusi keuangan 2014 yang dicanangkan oleh OJK, Anthony menambahkan, BCA menyambut baik  dan mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. "Dukungan BCA terhadap upaya ini telah dibuktikan sebelumnya dengan berpartisipasi pada saat peluncuran mobil literasi keuangan (SiMOLEK) di Pasar Tanah Abang dan menjadi salah satu peserta untuk mengoperasikan SiMOLEK di 14 kota di Indonesia," ucap dia.

Anthony juga berharap, setelah mengikuti semiloka dan pameran, masyarakat diharapkan lebih mengenal lembaga jasa keuangan (LJK), manfaat dan risiko dari produk maupun jasa LJK, serta memahami hak dan kewajibannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×