kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Esta Dana Ventura Jalin Kerjasama dengan 17 BPR untuk Dukung UMKM


Kamis, 31 Maret 2022 / 17:09 WIB
Esta Dana Ventura Jalin Kerjasama dengan 17 BPR untuk Dukung UMKM


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung pertumbuhan pelaku UMKM di Indonesia, Esta Dana Ventura berkolaborasi dengan 17 Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Penandatanganan kerja sama telah dilakukan Esta Dana Ventura dengan 17 BPR tersebut pada 28 Maret 2022 lalu. 

Lewat kerjasama itu, seluruh pelaku UMKM yang menjadi debitur Esta Dana Ventura mendapatkan peluang dan kesempatan yang lebih besar dari sebelumnya untuk memaksimalkan potensi dan mengembangkan usaha yang sedang dijalaninya.

“Bersama 17 BPR ini, kami sama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung UMKM Indonesia. Sehingga kami berharap para pelaku UMKM dapat merasakan dampak yang dari kerja sama ini, baik dari kemudahan untuk mendapatkan fasilitas pinjaman produktif, hingga peningkatan kesejahteraan UMKM,” tutur Rony Harianto, Direktur Utama Esta Dana Ventura dalam keterangan resminya, Kamis (31/3). 

Bank perkreditan rakyat tersebut diantaranya PT BPR Kredit Mandiri Indonesia, PT BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera, PT BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung, PT BPR Gunung Rizki Pusaka Utama, PT BPR Arta Utama, PT BPR Tayu Dutapersada, PT BPR Sinar Garuda Prima, PT BPR Dana Berkah, PT BPR Supra Arta Persada, PT BPR Daya Lumbung Asia, PT BPR Magga Jaya Utama, PT BPR Arta Pundi Mekar, PT BPR Akasia Mas, PT BPR Ciledug Dhana Semesta, PT BPR Naribi Perkasa, PT BPR Rama Ganda, dan PT BPR Depo Mitra Mandiri.

Baca Juga: Salurkan Kredit ke UMKM, Fintech Jembatan Emas Gandeng Bank BJB

Esta Dana Ventura sendiri merupakan perusahaan modal ventura yang berfokus untuk menyalurkan pinjaman kepada pelaku UMKM, terutama kepada kaum wanita dari keluarga pra sejahtera yang tersebar hingga Indonesia Timur. 

Sampai dengan saat ini, Esta Dana Ventura telah menyalurkan pinjaman lebih dari 2 triliun rupiah kepada lebih dari 200 ribu wanita pengusaha mikro melalui 200 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan komitmen yang kuat ini, Esta Dana Ventura akan terus berupaya untuk meningkatkan potensi dan peluang bagi pelaku UMKM untuk berkembang, baik melalui kerja sama baru dengan pihak lain, maupun dengan program-program pemberdayaan yang kami sesuaikan dengan kebutuhan dari para pelaku UMKM,” tutup Rony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×