kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Farid Nasution ditunjuk jadi Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life


Minggu, 25 Juli 2021 / 11:54 WIB
Farid Nasution ditunjuk jadi Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life
Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Farid Nasution.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Financial Group (IFG) menunjuk Farid Azhar Nasution menjadi Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life.

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan mengatakan, penunjukan tersebut  untuk mendukung jalannya proses transfer portofolio Jiwasraya yang sesuai dengan rencana migrasi portofolio dan akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari September 2021.

"Berdasarkan pengalamannya di Jiwasraya khususnya Tim Percepatan Restrukturisasi Polis Jiwasraya, penunjukkan Farid Azhar Nasution diharapkan bisa membantu jalannya proses migrasi portofolio dengan lancar dan tanpa kendala," kata Beko dalam keterangan resmi, Sabtu (24/7).

Selain itu, kehadiran Farid diharapkan bisa membawa dampak positif kepada perusahaan serta melakukan sinergi dengan Dewan Komisaris dan Direksi lainnya untuk menyukseskan migrasi portofolio dalam program restrukturisasi Jiwasraya.

Baca Juga: IFG: Pengelolaan aset dan liabilitas jadi masalah asuransi di Indonesia

Penunjukkan tersebut berdasarkan Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SR-498/MBU/07/2021. Sebelum dipercaya di IFG Life, Farid adalah Direktur Keuangan dan Investasi di Jiwasraya terhitung sejak Maret 2020.

Tak hanya di Jiwasraya, Farid juga memiliki pengalaman di industri keuangan dan juga asuransi. Memulai karirnya di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada tahun 2014 sebagai Kepala Divisi Investasi, kemudian dilanjutkan pada tahun 2017-2020 sebagai Direktur Group Tresuri.

Ia juga pernah menjabat sebagai Co Head Debt Capital Market di Bahana Sekuritas, setelah sempat menjadi auditor di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pria berkelahiran 6 Agustus 1970 ini, memiliki latar belakang pendidikan S2 Keuangan Syariah Institut Pertanian Bogor (IPB), Post Graduate Diploma Finance di Prasetiya Mulya Business School, dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Diploma Akuntansi.

“Dengan memiliki pengalaman yang panjang di industri keuangan termasuk asuransi, kehadiran Farid akan membawa dampak positif di perusahaan," kata Beko.

Melalui penunjukkan direksi baru tersebut, IFG Life optimistis dapat mewujudkan cita-cita untuk membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent.

Berikut susunan Direksi IFG Life:

Direktur Utama: Andy Samuel

Direktur Keuangan dan Investasi: Farid Azhar Nasution

Direktur Kepatuhan, SDM dan TI: Eli Wijanti

Direktur Operasional: Yusman Dedy Kusuma


Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Pantro Pander Silitonga

Komisaris Independen: Sabam Hutajulu

Komisaris Independen: Yasril Rasyid

Selanjutnya: Ini strategi IFG Life mengarungi persaingan di bisnis asuransi jiwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×