kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,79   -17,94   -1.94%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flip Luncurkan Layanan B2B Flip for Business untuk Permudah Transaksi Perusahaan


Selasa, 22 Februari 2022 / 17:05 WIB
Flip Luncurkan Layanan B2B Flip for Business untuk Permudah Transaksi Perusahaan
ILUSTRASI. ilustrasi transfer antar bank oleh Flip. Flip Luncurkan Layanan B2B Flip for Business untuk Permudah Transaksi Perusahaan.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Platform pembayaran konsumen, Flip meluncurkan layanan B2B, Flip for Business, yang produknya bisa membantu transaksi bisnis dalam transfer uang, penerimaan pembayaran, dan transfer internasional. 

Flip for Business merupakan rebranding dan transformasi dari layanan sebelumnya yang bernama Big Flip. Transformasi ini dilakukan seiring pertumbuhan bisnis, penambahan produk pada solusi business-to-business (B2B), dan memperkuat ekosistem solusi B2B Flip.

“Identitas baru solusi B2B Flip for Business tentu tidak hanya wujud simbolis. Identitas baru ini juga membawa semangat baru Flip untuk semakin memperkuat ekosistem solusi B2B Flip,” ujar Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip, Selasa (22/2).

Baca Juga: Panel Senat AS Akan Voting Untuk Calon-calon Pejabat Fed yang Diajukan Presiden Biden

Andri melanjutkan bahwa pihaknya ingin membantu semakin banyak perusahaan dan pemilik bisnis di Indonesia melalui solusi keuangan B2B. Melalui solusi B2B ini, para pemimpin perusahaan diharapkan dapat memfokuskan waktu dan tenaganya untuk mengembangkan bisnis, tanpa terbebani pekerjaan administrasi keuangan yang repetitif.

“Tanpa kita sadari, semakin besar perusahaan, semakin besar pula produktivitas yang terbuang. Flip menjawab masalah ini dengan menghadirkan solusi otomasi transaksi yang efisien dan andal melalui Flip for Business,” ujar Henri Halim, VP Enterprise Growth & Business Development Flip.

Menurut Henri, sebelum menggunakan Flip para pemilik usaha mengaku terbebani oleh proses manual untuk transaksi keuangan rutin atau berulang yang memakan waktu, biaya transfer yang mahal, dan besarnya volume transaksi yang gagal akibat kesalahan-kesalahan kecil, dan perangkat transaksi bisnis yang sulit diintegrasikan dan dikustomisasi.  

Baca Juga: Dalam Tren Menanjak, Harga Bitcoin Bisa US$ 200.000 di Tengah Tahun Ini

Dalam fitur transfer uang, pengguna bisa mentransfer hingga 20.000 akun bank hanya dengan beberapa klik. Sementara fitur penerimaan pembayaran menyediakan pembayaran bagi konsumen perusahaan klien yang dapat diterima secara real-time. Selanjutnya, fitur transfer international mampu menghemat biaya transfer hingga 50%. 

Sekadar informasi saja, pada akhir 2021, perusahaan rintisan ini baru memperoleh pendanaan Seri B senilai US$ 48 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×