kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flip Pangkas Biaya Transfer Uang ke Singapura Lebih dari 50%


Rabu, 16 Maret 2022 / 10:42 WIB
Flip Pangkas Biaya Transfer Uang ke Singapura Lebih dari 50%
ILUSTRASI. ilustrasi transfer antar bank oleh Flip. Flip Pangkas Biaya Transfer Uang ke Singapura Lebih dari 50%.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Flip mengumumkan penurunan biaya transfer uang ke Singapura menjadi Rp 29.000 dimana sebelumnya senilai Rp 65.000. Penurunan biaya transfer uang ke Singapura hingga lebih dari 50% ini merupakan upaya Flip dalam mendukung inklusi keuangan melalui solusi remitansi yang dimiliki, Flip Globe.

VP Enterprise Growth & Business Development Flip, Henri Halim, bilang bahwa penurunan biaya transfer uang ke Singapura melalui Flip Globe ini juga merupakan langkah Flip mendukung geliat ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan solusi yang aman dan berlisensi Bank Indonesia. 

“Seiring dengan hal ini, Flip juga terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional transfer uang ke luar negeri bagi masyarakat,” kata Henri dalam keterangan resminya, Rabu (16/3).

Baca Juga: Flip for Business, Solusi Otomasi Transaksi Keuangan Bagi Pelaku Usaha

Head of Marketing Flip Andri Rahmad Wijaya menambahkan bahwa selama ini transfer uang ke Singapura menjadi salah satu tujuan yang paling diminati oleh masyarakat melalui Flip Globe. Oleh karena itu, Flip melakukan improvement dengan menurunkan biaya transfer uang ke Singapura hingga lebih dari 50%. 

“Ini merupakan biaya yang paling murah jika dibandingkan dengan layanan transfer uang ke luar negeri lainnya,” jelasnya.

Flip Globe merupakan salah satu solusi teknologi keuangan yang dihadirkan oleh Flip untuk membantu individu maupun bisnis melakukan transfer uang ke luar negeri.

Flip Globe saat ini telah menyediakan layanan transfer uang ke lebih dari 40 negara di dunia, antara lain Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, India, Thailand, China, Filipina, Australia, Hongkong, Inggris, Vietnam, Prancis, dan beberapa negara lain. 

Baca Juga: Ini Sederet Fitur yang Ditawarkan Bank Digital untuk Gaet Nasabah

Sementara itu, Flip sendiri mulai dibangun pada 2015. Pada akhir 2021, perusahaan rintisan ini memperoleh pendanaan Seri B senilai USD 48 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners. 

“Dengan penurunan biaya transfer uang ke Singapura ini, diharapkan dapat semakin menguatkan Flip sebagai layanan transfer uang yang terpercaya untuk semua dan membantu lebih banyak masyarakat, baik untuk kebutuhan personal maupun bisnis atau perusahaan,” tutup Henri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×